Olahraga

Butuh Menang Besar, Indra Sjafri Minta Timnas U-23 Tak Remehkan Brunei

Selasa, 03 Desember 2019 - 11:25 | 32.08k
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memimpin latihan tim jelang hadapi Brunei Darussalam (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memimpin latihan tim jelang hadapi Brunei Darussalam (Foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri meminta anak asuhnya tak meremehkan Brunei Darussalam, lawan mereka di laga SEA Games 2019 pada Selasa (3/12/2019).

Indonesia mengusung misi wajib menang, terutama dengan skor besar, untuk menjaga peluang lolos ke semifinal, bersaing dengan Vietnam dan Thailand.

Dan meski menghadapi Brunei yang belum memetik poin pun di Grup B, Indra meminta pasukannya tetap fokus.

"Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam," tegasnya.

Menurut Indra, Brunei tetap menyimpan ancaman, terutama karena mereka pernah menyulitkan Indonesia saat Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret lalu di Vietnam.

"Saat itu kami hanya menang 2-1. Besok pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin. Hampir semua pemain dalam kondisi fit, hanya Firza Andika dan Muhammad Rafli yang masih dalam pemulihan cedera," tambahnya.

Setelah melawan Brunei, pada laga pamungkas penyisihan grup B, Timnas U-23 Indonesia akan melawan Laos pada 5 Desember 2019 di Stadion Imus Cavite. Garuda Muda harus memenangkan dua laga ini untuk mengamankan jalan menuju babak semifinal SEA Games 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : PSSI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES