Peristiwa Daerah

Anggota Polres Ponorogo Tingkatkan Latihan Gunakan Tongkat dan Borgol

Selasa, 03 Desember 2019 - 10:36 | 24.16k
Anggota Polres Ponorogo lakukan latihan dengan tongkat. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Anggota Polres Ponorogo lakukan latihan dengan tongkat. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOTongkat dan borgol merupakan atribut wajib saat mengenakan pakaian dinas. Tongkat bukanlah hanya hiasan di tubuh polisi. Keduanya memiliki fungsi pertahanan maupun saat menyerang, bahkan harus melekat di tubuh anggota saat berdinas.

Polres Ponorogo dalam  meningkatkan kemampuan mereka dalam menggunakan tongkat Polri dengan latihan dan terus berlatih tongkat Polri, Selasa (3/12/2019) bertempat di halaman Mako Polres Ponorogo yang dipimpin Paurlat Ipda Sukron dan Pelatih Ipda Joko tri KBO Sat  Sabhara Polres Ponorogo.

Polres-Ponorogo-b.jpg

Setidaknya terdapat gerakan-gerakan dalam memanfaatkan alat tongkat dan Borgol. Gerakan itu bukan hanya sekedar menggerakkan tubuh, namun ada fungsi bertahan dan menyerang. Terdapat 24 gerakan pertama selanjutnya ada 20 gerakan kedua. Gerakan pertama untuk pertahanan, sedangkan gerakan kedua untuk menyerang.

Polres-Ponorogo-c.jpg

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, melalui Kasubaghumas Polres Ponorogo IPTU Edy Sucipta menjelaskan, "Kegiatan tersebut rutin dilakukan anggota untuk terus melatih kesigapan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas," terangnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES