Pemerintahan

Disparbudpora Kabupaten Blitar Siapkan 'Blitar Land Of Kings' Gantikan 'Amazing Blitar'

Selasa, 03 Desember 2019 - 10:14 | 174.84k
Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar di Jalan A. Yani No 11 Kota Blitar.  (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar di Jalan A. Yani No 11 Kota Blitar.  (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Jawa Timur menyiapkan brand pariwisata Blitar Land of Kings untuk menggantikan Amazing Blitar

Blitar Land Of Kings akan menjadi brand andalan Kabupaten Blitar agar lebih dikenal secara nasional maupun internasional.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso mengatakan rebranding pariwisata merupakan hal wajar bagi setiap daerah.

Menurutnya, brand pariwisata Amazing Blitar memiliki kesamaan tagline dengan beberapa brand pariwisata dunia. Oleh karenanya, brand tersebut harus diperbarui agar memiliki kekhasan dan mudah diingat oleh wisatawan

"Ini sangat penting dalam sebuah daerah untuk mempromosikan pariwisatanya. Dengan brand Blitar Land Of Kings, diharapkan Kabupaten Blitar bisa lebih dikenal dengan kekhasannya," katanya, Selasa (3/12/2019).

Menurutnya, sebagai Land Of Kings atau  tanah para raja. Blitar banyak memiliki candi-candi yang menjadi tempat persinggahan dan juga pendharmaan para raja besar Nusantara. Hal itu merupakan kekhasan Blitar yang memiliki destinasi  wisata warisan budaya.

"Pendiri kerajaan Majapahit, pemersatu nusantara didharmakan di Candi Simping Blitar, juga banyak candi candi lain sebagai pendharmaan dan tempat singgahnya raja-raja zaman jawa kuno," urai Suhendro. 

Selain itu, banyak tokoh-tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia hingga orang-orang berpengaruh berasal dari Blitar. Mulai Bung Karno Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, tokoh kemerdekaan Sukarni dan Supriyadi. 

"Penemu Pesawat Fokker lahirnya juga di Blitar, penemu ikan mujair ada Mbah Moedjair, penemu ketok magic juga dari Blitar dan masih banyak tokoh lainnya," tambahnya

Saat ini, Disparbupora sedang mengkaji brand baru tersebut. Menurut Suhendro, brand  Blitar Land of king sedang diskusikan dengan komunitas pariwisata, sejarawan dan budayawan di Kabupaten Blitar. 

"Kita diskusikan apa yang menarik dari Blitar ternyata yang membedakan Kabupaten Blitar dengan daerah lain ya Blitar adalah tanah para raja atau Blitar Land of kings," jelas Suhendro.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES