Pemerintahan

Bupati Faida Minta Paramedik Verteriner Ikuti Era Revolusi Industri 4.0

Selasa, 03 Desember 2019 - 09:56 | 20.83k
Bupati Jember dr Faida. (Foto: istimewa)
Bupati Jember dr Faida. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bupati Jember dr Faida meminta paramedik veteriner di Kabupaten Jember untuk mengikuti perkembangan zaman di era Revolusi Industri 4.0.

Menurutnya, paramedik verteriner memiliki keahlian pada masanya. Namun, semua akan tumpul ketika tidak mau berkembang di perubahan zaman.

Karena itu, dia menjelaskan, penggunaan sistem daring atau online perlu pada saat ini. Sistem ini untuk mempercepat suatu pekerjaan.

"Karena itu, dengan sistem ini perlu untuk menyinergikan hulu dan hilir di veteriner," ujar Faida, Jember, Selasa (3/12/2019).

Dia mengatakan bahwa saat ini ada sejumlah situs daring yang menyediakan jual beli hewan ternak. Di sini paramedik dan peternak bisa bersinergi. “Karena maju bersama-sama adalah kunci sukses kita,” ujarnya.

Faida juga menyampaikan upaya kemandirian pangan di Jember. Untuk ini, bupati mendorong agar peternak Jember mampu menyuplai kebutuhan di Kabupaten Jember.

Selain itu, bupati menyampaikan adanya Gerakan Ayo Makan Telur Ayam. "Gerakan ini juga bisa menopang upaya kemandirian pangan. Gerakan ini jangan hanya ketika ada festival saja," tuturnya.

Bupati Faida juga menyinggung tempat edukasi di tempat peternakan. "Karena itu saya berharap peternak dan paramedik verteriner dapat menjalin bekerja sama dengan sekolah," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES