Peristiwa Daerah

H-9 Pilkades Serentak, Polres Bondowoso Apel untuk Pengamanan

Selasa, 03 Desember 2019 - 09:26 | 71.85k
Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah saat memeriksa pasukan apel. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah saat memeriksa pasukan apel. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pelaksana Pilkades Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, tinggal menghitung jari. Tepatnya H-9 dari hari ini. Demi mempersiapkan personel untuk keamanan pesta demokrasi tersebut, Polres Bondowoso menggelar apel, untuk kesiapan pengamanan, Selasa (3/12/2019).

Apel yang berlangsung di Halaman Mako Polres setempat itu, dipimpin langsung Kapolres AKBP Febriansyah. Serta dihadiri Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, Danyon Inf Raider 514/SY Mayor Inf Danang Bintoro, Danki Brimob Kompi 3 Bataliyon B Pelopor AKP Ahmad Purwanto dan Sekda Syaifullah.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Febriansyah, mengatakan, bahwa TNI-Polri beserta instansi terkait akan terjun langsung, dalam melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019.

“Apel ini diselenggarakan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak. Perlu kita ketahui Pilkades serentak akan dilaksanakan  di 18 Desa dengan calon jumlah 63 calon,” katanya.

Kapolres-Bondowoso-AKBP-Febriansyah-b.jpg

Dari 18 desa yang mengikuti Pilkades Serentak Tahun 2019 tersebut kata dia, 6 desa dikategorikan sangat rawan, 10 desa rawan dan 2 desa kurang rawan. “Saya apresiasi kepada seluruh peserta apel, dalam upaya menciptakan dan memelihara situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Bondowoso,” ucapnya.

Agar dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak tahun 2019 berjalan lancar. Kapolres meminta seluruh petugas untuk menyiapkan kondisi mental, fisik, menjaga solidaritas dan soliditas.

“Selalu mengupdate perkembangan situasi, menjaga sikap netral, memberikan pelayanan maksimal, senantiasa memberikan perlindungan dan rasa aman serta melaksanakan tugas dengan semangat dan disiplin,” imbaunya di depan seluruh personel.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pilkades Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, akan berlangsung Tanggal 12 Desember besok. Oleh karena itu, Polres Bondowoso telah melakukan berbagai persiapan, untuk pengamanannya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES