Peristiwa Daerah

Gandeng TNI, MTC Bedah Rumah Milik M. Khozin

Senin, 02 Desember 2019 - 22:48 | 33.33k
MTC berkolaborasi dengan TNI resmikan rumah M. Khozin, Senin (2/12/2019) (Foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)
MTC berkolaborasi dengan TNI resmikan rumah M. Khozin, Senin (2/12/2019) (Foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Malang Tahes Club (MTC) berkolaborasi dengan TNI selenggarakan bedah rumah milik seorang tukang listrik, M. Khozin. Bedah rumah ini juga didukung alumni SMP 5 Malang Angkatan 1986 serta dibantu Indonesia Marketing Association Malang (IMA) dan Adong Property.

Senin (2/12/2019), bedah rumah milik M. Khozin itu selesai dan diresmikan oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han), dan perwakilan MTC, Fifi Trisjanti.

Fifi mengungkapkan turut senang ketika rumah M. Khozin sudah bisa ditempati. "Ya senang, wong lihat orang senang," papar Fifi, yang juga Direktur Malang Town Square ini.

MTC-Bedah-Rumah-Milik-M-Khozin-a.jpg

Menurut Fifi, tidak menutup kemungkinan bahwa kegiatan bedah rumah ini akan dirutinkan.

"Kami harap juga MTC melanjutkan hal ini, karena daripada makan habis uang banyak, sekali makan berjuta-juta, mending buat menolong orang," katanya.

MTC bekerjasama dengan TNI usai dihubungi oleh seorang kawan M. Khozin. Ketika peninjauan rumah, bantuan langsung datang. Bahkan setelah dihitung, bantuan mencapai ratusan juta rupiah.

"Ini bukan bedah rumah, ini namanya pembangunan rumah," kata  Fifi.

Fifi menegaskan bantuan ini adalah murni bentuk bantuan yang tulus.

MTC-Bedah-Rumah-Milik-M-Khozin-b.jpg

Luas tanah rumah Khozin 60 m2, sedang bangunannya 40 m2. Sebanyak 20 personel Yonzipur diturunkan untuk bedah rumah sekaligus desain rumahnya.

Sebelum bedah rumah, rumah M. Khozhin hanya terdiri dari terpal, dan batako ukuran 20x40. Setiap hari, bersama anaknya yang masih berusia 16 tahun, dirinya menyusun batako demi batako tanpa semen. "Ya kalo ada uang, ya beli semen, ya kalo ga ada ya nggak beli," ujar lelaki alumni SMP 5 Negeri Malang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES