Pemerintahan

DPRD NTB Minta Pemerintah Libatkan Pelaku Bank Sampah di Program Zero Waste

Senin, 02 Desember 2019 - 23:35 | 45.21k
Anggota DPRD NTB Fraksi PPP Moh Akri. (Foto: Pauzan Basri/Times Indonesia)
Anggota DPRD NTB Fraksi PPP Moh Akri. (Foto: Pauzan Basri/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Anggota DPRD NTB Fraksi PPP Moh Akri meminta kepada Pemprov NTB untuk serius memperhatikan para pelaku bank sampah atau para penggerak sampah untuk diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi melalui program Zero Waste. 

"Akhir-akhir ini banyak pelaku dan pemerhati sampah dadakan yang menjadi penggerak dari program Zero Waste tersebut. Sementara pemerintah melupakan pelaku asli yang memang sudah bergelut di bidang persampahan sejak lama," kata Akri kepada TIMES Indonesia usai menemui audiensi tim pelaku persampahan di Mataram, Senin (2/12/2019).

Pemerintah daerah kata anggota komisi II DPRD NTB ini, harus lebih selektif dan memperhatikan aspek-aspek dalam memberikan dukungan dana kepada para pelaku sampah di NTB, karena program Zero Waste kali ini memiliki anggara yang cukup besar. Sehingga semua pihak harus terlibat dalam menyukseskan program pemerintah bebas sampah dan asri serta lestari tersebut. 

"Harus betul-betul diawasi oleh semua pihak, karena jangan karena melihat anggaran Zero Waste ini besar, kemudian ujug-ujug pelaku wisata ini bertebaran dan melupakan pelaku sampah yang betul-betul bergerak lebih awal," terangnya. 

Selain itu, pemerintah juga tidak boleh sembarangan memberikan anggaran kepada para pelaku persampahan yang belum tentu bergerak serius pada bidang tersebut. 

"Saya berharap semua kita, stakeholder sama-sama mengawasi dan memberikan ide-ide cemerlang serta gerakan yang nyata dalam rangka menyukseskan program NTB asri dan lestari tersebut," pungkas Moh Akri yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD NTB.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES