Peristiwa Daerah

Puting Beliung di Tuban, Empat Rumah Rata dengan Tanah

Senin, 02 Desember 2019 - 22:33 | 342.21k
Puting Beliung di Tuban, di dua desa yakni Desa Banyuurip dan Desa Wonosari, Kecamatan, Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (02/12/2019). (FOTO: Istimewa)
Puting Beliung di Tuban, di dua desa yakni Desa Banyuurip dan Desa Wonosari, Kecamatan, Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (02/12/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TUBAN – TUBAN - Empat rumah rata dengan tanah serta puluhan rumah diantaranya rusak akibat diterjang bencana angin puting beliung yang terjadi di dua desa yakni Desa Banyuurip dan Desa Wonosari, Kecamatan, Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (02/12/2019) sore.

Angin kencang disertai hujan yang terjadi sekejap itu juga merobohkan pohon-pohon besar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun empat rumah masing-masing milik warga bernama Parnoto, Ngapain, Sarni dan Mursidi rata dengan tanah.

Menurut sejumlah warga, angin kencang itu berlangsung saat hujan. Menurut warga, diketahui angin datang dari arah selatan. Warga yang takut banyak yang keluar rumah.

"Angin kencang dari arah selatan menerjang lingkungan desa sini," ujar perangkat desa, Mustari.

"Tidak ada korban jiwa, karena para penghuni rumah semburat keluar rumah," sambungnya.

Kades Banyuurip, Sugiyanto memastikan tiga rumah milik warganya roboh, sementara puluhan rumah lainnya rusak parah.

Akibat bencana angin puting beliung yang menerjang wilayah desanya itu, Sugiyanto menafsir kerugian puluhan juta rupiah.

Di tempat terpisah, Desa Wonosari Senori Tuban, dikabarkan satu rumah ambruk milik Mursidi. Puluhan lainnya diantaranya rusak berat karena saat terjadinya angin puting beliung yang begitu cepat menyebabkan genteng dan atap rumah berterbangan.

" Saya hanya bisa beristrigfar karena anginnya kencang mencekam," ingat Mursidi.

Pantauan di lapangan, usai puting beliung reda, para warga bersama TNI dan Polri gotong royong membersihkan puing rumah yang ambruk, dan memotong sejumlah pepohonan besar yang telah menghalangi akses jalan. Sementara aparat desa setempat melakukan pendataan kerusakan rumah guna melaporkan ke pemerintahan daerah Tuban.(*)

Pewarta Ahmad Istihar

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES