Peristiwa Daerah

Obvit Militer TNI AU Lanud Abd Saleh Juga Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Senin, 02 Desember 2019 - 22:37 | 36.01k
Kondisi obvit militer TNI AU Lanud Abd Saleh yang rusak akibat angin puting beliung. (Foto : istimewa)
Kondisi obvit militer TNI AU Lanud Abd Saleh yang rusak akibat angin puting beliung. (Foto : istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bencana angin puting beliung di Kabupaten Malang, juga merusak fasilitas serta obyek vital (Obvit) militer TNI AU Lanud Abd Saleh, Senin, (2/12/2019).

Dari data yang diperoleh, beberapa obvit militer yang rusak diantaranya, kaca tower pecah, ruang tunggu DAAU plafon roboh, Gilder Shelter rusak, seng hanggar skuadron 21 rusak, pagar ring rusak dan beberapa pohon bertumbangan.

"Dari laporan yang kami terima, beberapa sarpras milik Lanud Abd Saleh juga mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung pada sore hari tersebut," ujar Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, seperti pada laporan yang dia terima, angin kencang yang menerjang tempat tersebut berkekuatan antara 60 hingga 72 knot. Sehingga, banyak fasilitas yang rusak.

Dari foto-foto yang tersebar melalui pesan aplikasi WhatsApp, beberapa fasilitas yang rusak di Lanud Abd Saleh, seperti plafon atau asbes kantor dan atap tempat parkir kendaraan rusak.

Selain itu, beberapa mobil yang terparkir juga terlihat tertimpa pohon. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Lanud Abd Saleh terkait kerusakan akibat bencana tersebut.

Selain obvit militer TNI AU Lanud Abd Saleh, sebelumnya diberitakan di Times Indonesia, angin puting beliung juga menerjang Kecamatan Jabung dan Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, yang menyebabkan puluhan rumah rusak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES