Pendidikan

Bupati Pacitan Tinjau Bangunan Sekolah Rusak Akibat Tanah Gerak

Senin, 02 Desember 2019 - 22:04 | 80.91k
Bupati Pacitan Indartato meninjau l bangunan sekolah rusak. (Foto: Wahyu Deni Setiawan/TIMESIndonesia)
Bupati Pacitan Indartato meninjau l bangunan sekolah rusak. (Foto: Wahyu Deni Setiawan/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANBupati Pacitan Indartato meninjau bangunan sekolah rusak. Ada dua sekolah di Kecamatan Pringkuku, Pacitan yang dikunjungi yakni SDN Ngadirejan dan SDN Pelem 2. Kerusakan bangunan gedung sekolah tersebut akibat bencana alam tanah gerak.

"Kondisi gedung SD tersebut perlu segera mendapat  perhatian. Selanjutnya akan dirapatkan dan secepatnya  diatasi," ujar Indartato, Senin (2/12/2019).

Sekolah-Rusak-Pacitan-2.jpg

Edi Yunan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Pacitan mengungkapkan, gedung SDN Pelem 2 harus segera diatasi karena kerusakannya cukup parah. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Bappeda.

"Perlu pembicaraan dulu teknisnya  bagaimana. Selanjutnya menentukan anggaran mau menggunakan dana darurat atau reguler," jelas Edi.

Sekolah-Rusak-Pacitan-3.jpg

Diketahui, salah satu bagian geudng sekolah berada dalam posisi menggantung akibat penurunan tanah. Tim teknis akan segera bergerak agar gedung tidak sampai roboh. Kegiatan belajar mengajar saat ini menggunakan gedung yang lain.

"Bangunan yang rusak parah merupakan gedung pertemuan. Bukan gedung tempat belajar mengajar. Sehingga tidak terlalu membahayakan bagi anak-anak,"  ujar Daryono, Kepala Dindik Pacitan saat menyertai Bupati Pacitan meninjau gedung sekolah rusak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES