Peristiwa Daerah

Jamin Peternak, Pemkab Jember Beri Bantuan Asuransi untuk Ternak

Senin, 02 Desember 2019 - 21:58 | 57.42k
Bupati Jember dr Faida menyerahkan bantuan polis asuransi kepada sejumlah peternak di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Senin (2/12/2019). (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES INDONESIA)
Bupati Jember dr Faida menyerahkan bantuan polis asuransi kepada sejumlah peternak di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Senin (2/12/2019). (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, JEMBER – JEMBER - Pemkab Jember bekerja sama dengan Jasindo dengan memberikan polis asuransi ternak kepada sejumlah peternak di Kabupaten Jember. Langkah tersebut untuk mendorong bidang peternakan Jember ke arah yang lebih baik.

“Ternak pun perlu ada jaminan. Kalau sampai ada wabah atau masalah lainnya jangan sampai jadi bangkrut,” kata Bupati Jember dr Faida saat bertemu dengan sejumlah peternak di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Senin (2/12/2019).

Dia menerangkan, polis asuransi ini dibutuhkan ketika ternak mengalami sakit ataupun mati.

Dalam kesempatan bertemu dengan para peternak, Faida kembali mengungkapkan bahwa Festival Dunia Ternak yang digagas oleh pemerintah saat ini juga untuk destinasi wisata edukasi.

“Festival ini bisa mengedukasi anak-anak dan masyarakat tentang peternakan,” katanya.

Tupadi, salah peternak sapi di Kecamatan Jelbuk, Jember mengatakan bahwa saat ini peternak membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah. Khususnya dukungan permodalan untuk usaha serta jaminan keamanan.

Dia menerangkan, dengan adanya polis asuransi yang diberikan Pemkab Jember akan sangat membantu para peternak Jember seperti dirinya untuk menjamin ternaknya.

Besaran premi polis asuransi per bulan bagi setiap ternak yakni Rp 200 ribu. "Pemkab Jember membayarkan Rp 160 ribu. Peternak hanya bayar Rp 40 ribu," ungkapnya.

Selain itu, dia berharap Pemkab Jember bersama kepolisian setempat menuntaskan kasus pencurian hewan ternak, khususnya sapi yang semakin marak terjadi di Jember. Menurutnya, hal tersebut akan berpengaruh pada industri peternakan di Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES