Peristiwa Daerah

Tugas Perdana Sekda Andi Bataralifu Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Senin, 02 Desember 2019 - 21:19 | 107.28k
Proses pelantikan pejabat eselon III dan IV oleh Pj Sekprov Andi Bataralifu
Proses pelantikan pejabat eselon III dan IV oleh Pj Sekprov Andi Bataralifu

TIMESINDONESIA, MALUKU UTARA A – Baru saja dilantik sebagai Sekretaris Daerah, Andi Bataralifu langsung menjalankan tugas perdana dengan melantik 25 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Upacara pengucapan sumpah janji jabatan yang dilangsungkan di ruang rapat lantai empat kantor Gubernur Gosale puncak Sofifi, Senin (2/12/2019)berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor: 821.32/KEP/ ADM/165/2019, tanggal 29 November 2019.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Pj. Sekprov menuturkan pergantian pejabat pemerintahan merupakan upaya untuk melakukan regenerasi ataupun penataan personel.

"Oleh karena itu, harus kita samakan persepsi bahwa penempatan personel dalam suatu jabatan dilakukan karena kebutuhan organisasi, di sisi lain pejabat yang dilantik memiliki sejumlah kemampuan, prestasi, dedikasi dan loyalitas yang patut dihargai melalui pemberian jabatan," tutur Andi.

Disiplin seorang Pegawai menjadi faktor yang sangat menentukan bagi setiap organisasi dalam mencapai tujuan. Apabila disiplin telah menjadi bagian dari hidup suatu organisasi maka seluruh pegawainya akan memperoleh manfaat yang sangat besar. Akan tetapi jika dalam organisasi dan pegawainya tidak memiliki tingkat disiplin yang baik maka kemunduran bahkan kegagalanlah yang akan diperoleh.

"Fakta telah menunjukkan bahwa, keberhasilan yang dicapai beberapa organisasi bisnis ataupun negara-negara maju lebih banyak ditentukan oleh tingkat disiplin sumber daya manusianya," ungkapnya.

Direktur Penataan Daerah, OTSUS, dan DPOD, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, mengatakan disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Malut sudah mulai menunjukkan tingkat yang menggembirakan.

"Hal ini dapat kita lihat pada tingkat kepatuhan aparatur terhadap jam kerja.Namun, ada satu hal yang perlu disadari oleh para pejabat struktural atau level pimpinan unit, baik itu kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Biro," ujarnya.

Dirinya mengingatkan bahwa membangun disiplin yang efektif dalam organisasi harus dimulai dari atas, mulai dari pimpinan unit bukan dari bawah.

"Hal ini dapat saya analogikan seperti membersihkan rumah. Kalau kita ingin membersihkan rumah maka kita harus cuci mulai dari atas ke bawah, tidak mungkin kita cuci dari bawah ke atas karena itu adalah pekerjaan yang sia-sia. Dengan demikian sekali lagi saya ingatkan, membangun disiplin kerja harus dimulai dari pimpinan organisasi. Tanpa disiplin kerja yang tinggi, maka pekerjaan apapun yang kita laksanakan tidak akan mencapai hasil yang memuaskan," pungkasnya.

Diketahui, 25 pejabat eselon III dan IV yang dilantik terdiri dari 8 pejabat eselon III, yaitu Daud Ismail dilantik sebagai Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Syaiful Amin dilantik sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR, DR. Iswan Idrus dilantik sebagai Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR,

Adnan Hasabudin dilantik sebagai Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR, Mirzah Ahmad dilantik sebagai Kepala Bidang Prasarana,Sarana dan Utilitas Umum Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Jamaluddin Wua dilantik sebagai Kepala Bagian Perlengkapan Biro Umum Setda Provinsi Malut,

Ade Wangsa dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Biro Umum Setda Provinsi Malut, Bocy Jahra Iskandar Alam dilanti sebagai Kepala Bagian Administrasi Keuangan dan Aset Biro Umum Setda Provinsi Malut.

Sementara 17 pejabat eselon IV, Erwin Irwan M. Said dilantik sebagai Kepala Seksi Perencanaan Sumber Daya Air Dinas PUPR, Syukri M. Nur dilantik sebagai Kepalas Seksi Preservasi Dinas PUPR, Ramdani Abubakar dilantik sebagai Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Permukiman dan Air Minum Dinas PUPR.

Muhammad Saleh dilantik sebagai Kepala Seksi Perencanaan dan Evaluasi Dinas PUPR, Sudirman dilantik sebagai Kepala Seksi Pelaksanaan Penataan Ruang Dinas PUPR, Fahri Tilaar dilantik sebagai Kepala Seksi Pelaksanaan Sumber Daya Air Dinas PUPR, Rudi Mahmud dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perkim, M. Abdulah dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan,Keuangan dan BMD Dinas Perkim.

Rio Wisnu Hartanto dilantik sebagai Kepala Seksi Penataan dan Perencanaan Perumahan Dinas Perkim, Lily Fitriani dilantik sebagai Kepala Seksi Penyedia dan Pelaksanaan Perumahan Dinas Perkim, Rafik M. A. Bayau dilantik sebagai Kepala Seksi Pemantauan dan Evaluasi Perumahan Dinas Perkim, Ifan dilantik sebagai Kepala Seksi Pemantuan dan Evaluasi PSU Umum Dinas Perkim, Iswan Saleh dilantik sebagai Kepala Seksi Perencanaan PSU Umum Dinas Perkim, Fahmi Ahmad dilantik sebagai Kepala Seksi Kepala Seksi Pemetaan Wilayah Izin Pengusahaan Mineral Bukan Logam Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral.

Taher Ahmad dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Pengelolaan Biaya Aparatur Biro Umum Setda Provinsi Malut, Yuniar dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Urusan Rumah Tangga Biro Umum Setda Provinsi Malut, Risman Iriyanto Djafar dilantik sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Jasa Konstruksi Dinas PUPR Provinsi Malut.

Demikian sejumlah pejabat yang dilantik Sekretaris Daerah Malut, Andi Bataralifu (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES