Pemerintahan

ASN Pemkot Madiun Wajib Paham RPJMD

Senin, 02 Desember 2019 - 21:00 | 26.83k
Perwakilan OPD saat mengikuti lomba cerdas cermat di gedung Asrama Haji. (Foto: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
Perwakilan OPD saat mengikuti lomba cerdas cermat di gedung Asrama Haji. (Foto: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan sumber daya manusia bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkot Madiun menggelar lomba cerdas cermat bagi ASN. Terdapat tiga fokus materi dalam lomba tersebut, yakni terkait Korpri, RPJMD dan Panca Karya.

Wali Kota Madiun H. Maidi mengatakan, kegiatan dilakukan agar ASN pemkot memahami tugas termasuk output yang dihasilkan serta implementasi pelayanan terhadap masyarakat. Di samping itu, RPJMD merupakan panduan ASN dalam menjalankan tugas selama lima tahun kepemimpinan kepala daerah terpilih.

“Nanti kita juga akan berlakukan rangking dari nilai tinggi sampai nilai minus itu OPD mana. Kita berlakukan remidi. ASN harus benar-benar paham RPJMD. Kalau tidak paham berarti dia tidak bisa kerja,” ujar Maidi di sela-sela kegiatan lomba cerdas cermat yang diselenggarakan di Asrama Haji, Senin (2/12/2019).

Harapannya melalui lomba yang diikuti staf hingga pejabat eselon II setingkat kepala dinas itu, peserta akan lebih memahami tiga materi tersebut. Jika ketiganya telah dipahami maka dalam penyusunan, penganggaran dan pelaksanaan kegiatan tidak menuai kendala.

Kegiatan lomba cerdas cermat tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-48 Korpri. Lomba diikuti 73 regu dan terbagi dua kategori. Pertama, kategori OPD dan BUMD sebanyak 40 regu.

Satu regu terdiri tiga orang ASN, yakni pejabat eselon III, eselon IV dan seorang staf di lingkup Pemkot Madiun. Kedua, kategori sekolah mulai TK, SD dan SMP. Satu regu terdiri kepala sekolah dan dua orang guru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES