Ekonomi

Emil Dardak Sebut Kota Malang Punya Potensi Besar Pengembangan Startup di Jatim

Senin, 02 Desember 2019 - 20:53 | 27.60k
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (Emil Dardak) mengatakan, Kota Malang mempunyai potensi yang sangat besar dalam pengembangan bisnis Start Up di Jawa Timur bahkan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Emil saat memberi materi kepada kaum milenial dalam acara East Java Super Corridor (EJSC) Sosialisasi Millenial Job Centre di Aula Bakorwil Malang, Senin (2/12/2019).

Ia mengakui keberadaan Kota Malang dalam kontribusi bisnis start up di Jawa Timur cukup besar.  

"Start up nomor satu ada di Malang. Memang data yang kami peroleh dari koordinator startup gerakan nasional 1000 startup bahwa Malang ini mengungguli daerah lainnya di Jawa Timur," akunya. 

Bahkan, Emil optimistis Kota Malang punya peluang besar untuk menjadi trend setter dalam hal upaya pengembangan milenial job center yang tumpuannya adalah pada ekonomi digital creative

Ia mengakui andil Kota Malang dalam kontribusi bisnis start up di Jawa Timur cukup besar. Sehingga, ini menjadi harapan bagi Jawa Timur untuk menunjang perkembangan industri kreatif. "Malang ini kota pelajar. Banyak mahasiswa dari luar datang belajar di sini. Saya punya optimisme yang tinggi dari EJSC dan milenial job centre ini dapat membantu pengembangan ekonomi kreatif di Jawa Timur," ujar Emil Dardak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES