Peristiwa Daerah

Bencana Angin Puting Beliung di Kabupaten Malang, Rumah Rusak Bertambah Jadi 59 Unit

Senin, 02 Desember 2019 - 20:11 | 87.00k
Kondisi rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung. (foto: PMI Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Kondisi rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung. (foto: PMI Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jumlah rumah rusak akibat bencana angin puting beliung di Dusun Rekesan, Desa Gunungjati, Jabung, Kabupaten Malang, bertambah menjadi 59 unit, saat pendataan, Senin, (2/12/2019) petang.

Rinciannya yakni 12 rumah rusak berat, 6 rumah rusak sedang dan 41 rumah rusak ringan. Saat ini, PMI Kabupaten Malang terus melakukan assesmen maupun pendataan di lokasi bencana.

"Terbaru, jumlah rumah yang mengalami kerusakan bertambah. Petugas di lapangan terus melakukan pendataan," ujar Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, wilayah yang terdampak bencana tersebut semakin meluas. Yakni di RT 20, RT 21, RT 22 dan RT 23. Sedangkan mayoritas rumah mengalami kerusakan pada atapnya.

Edisi-Senin-2-Desember-2019-angin-puting-anyar.jpg

"Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan rumah banyak yang rusak. Bencana terjadi sekitar pukul 3 sore. Setelah menerima laporan, petugas langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan," urainya.

Ketika tiba di lokasi kejadian kata dia, diperoleh data ada belasan rumah rusak. "Setelah dilakukan pengecekan ke wilayah lainnya, ternyata banyak rumah yang rusak terdampak bencana angin puting beliung tersebut," katanya.

"Masih sama dengan laporan di awal tadi, masyarakat maupun korban membutuhkan terpal dan ditambah bahan makanan," sambung Mudji Utomo.

Dia mengatakan, pihaknya akan mengupdate perkembangan terkini apabila ada kerusakan rumah akibat bencana angin puting beliung di Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES