Peristiwa Daerah

Hujan dan Angin Kencang Terjang Dua Wilayah di Kabupaten Malang, Belasan Rumah Rusak

Senin, 02 Desember 2019 - 19:47 | 38.03k
Salah satu rumah di Dusun Rekesan yang atapnya rusak parah akibat hujan lebat disertai angin kencang. (Foto : PMI Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Salah satu rumah di Dusun Rekesan yang atapnya rusak parah akibat hujan lebat disertai angin kencang. (Foto : PMI Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Belasan rumah di Kabupaten Malang mengalami kerusakan akibat bencana hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di dua wilayah, Senin, (2/12/2019) sore.

Dia wilayah yang diterjang hujan lebat disertai angin kencang yakni di Dusun Rekesan, Desa Gunungjati, Kecamatan Jabung dan Dusun Plosokerep, Kecamatan Singosari.

Dari data PMI Kabupaten Malang, untuk di Dusun Rekesan, terdapat 11 rumah yang mengalami kerusakan. Sedangkan di Dusun Plosokerep, terdapat satu rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa gardu tiang listri yang tumbag.

"Mayoritas kerusakan rumah ada pada atapnya, lantaran tersapu angin kencang," ujar Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, saat ini petugas PMI Kabupaten Malang bersama BPBD Kabupaten Malang sudah berada di lokasi untuk membantu masyarakat dan pihak desa mengatasi bencana tersebut.

"Saat ini sedang dilakukan pendataan akibat dampak dari bencana tersebut," ungkapnya.

Dia melanjutkan, bantuan yang paling mendesak dibutuhkan korban adalah terpal. "Terpal digunakan untuk menutupi atap rumah yang mengalami kerusakan," tuturnya.

Sedangkan korban yang rumahnya rusak, sementara tinggal di rumah sanak saudara.

"Begitupula yang di Dengkol, sudah ada anggota di lapangan. Untuk penanganan bencana di Dengkol, melibatkan PLN, karena ada tiang listrik yang roboh," ungkapnya.

Selanjutnya dia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Malang untuk meningkatkan kewaspadaan karena sudah memasukkan musim hujan lebat yang disertai angin kencang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES