Peristiwa Daerah

BPBD Gresik Salurkan Bantuan untuk Keluarga Kakek Mukiyat

Senin, 02 Desember 2019 - 18:54 | 22.70k
Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Gresik, Dhianne Hetty Widajatie didampingi Kepala Desa Babakbawo Hamim Tohir saat memberikan paket bantuan ke keluarga korban (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Gresik, Dhianne Hetty Widajatie didampingi Kepala Desa Babakbawo Hamim Tohir saat memberikan paket bantuan ke keluarga korban (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Gresik menyalurkan sejumlah bantuan kepada keluarga Kakek Mukiyat, korban meninggal dunia akibat kebakaran rumah yang diduga karena puntung rokok di Dusun Sidomulyo, Desa Babakbawo, Kecamatan Dukun.

Mukiyat yang mengidap penyakit stroke membuat ia lumpuh sejak tiga tahun lalu itu tak berdaya melihat kobaran api yang membakar sebagian rumahnya. Korban tidak bisa menyelamatkan diri.

Senin (2/12/2019) sore, petugas dari BPBD Gresik bersama Pemerintah Kecamatan Dukun serta pemerintah desa setempat menyalurkan sejumlah bantuan.

Bantuan yang disalurkan diantaranya pekat sembako, terpal, matras, tikar, kasur, family kit, perlengkapan dapur, paket kesehatan, paket sandang.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Gresik, Dhianne Hetty Widajatie mengungkapkan langkah yang dilakukan korps seragam oranye itu sebagai langkah responsif terhadap bencana kebakaran yang tak terduga.

"Sebagai wujud kepedulian BPBD pada warga masyarakat yang mengalami musibah," kata Dhianne usai mengunjungi keluarga korban.

Selain memberikan bantuan, para petugas BPBD, tambah Dhianne juga memberikan support dan juga semangat ke keluarga korban.

"BPBD ingin senantiasa berada di tengah masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan dari BPBD dapat meringankan dan dapat bermanfaat," ungkapnya..

Sementara itu Kepala Desa Babakbawo Hamim Tohir menambahkan atas kejadian tersebut, para warga dan pihak desa sigap dengan secara gotong royong bersama sama memadamkan api. 

Dikatakan Hamim, pihaknya berterimakasih dengan BPBD Gresik yang telah memberikan bantuan kepada keluarga Kakek Mukiyat yang meninggal akibat kebakaran. "Semoga bermanfaat bantuannya," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES