Ekonomi

Bulog Waingapu Salurkan BPNT di Delapan Desa

Senin, 02 Desember 2019 - 18:50 | 24.04k
Bulog Sub Divre Waingapu NTT saat persiapan penyaluran BPNT dari gudang Bulog ke delapan desa di Kecamatan Pahunga Lodu(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Bulog Sub Divre Waingapu NTT saat persiapan penyaluran BPNT dari gudang Bulog ke delapan desa di Kecamatan Pahunga Lodu(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Badan Urusan Logistik Sub Divre Waingapu (Bulog Waingapu), Kabupaten Sumba Timur NTT kembali menyalurkan beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  di delapan desa di Kecamatan Pahunga Lodu Kabupaten Sumba Timur.

Kepala Bulog Sub Divre Waingapu NTT David Donny Kurniawan Senin (2/12/2019) mengatakan, penyaluran beras BPNT dilakukan hari ini di delapan Desa di Kecamatan Pahunga Lodu sebanyak 37.050 kg untuk 3 bulan yakni bulan September, Oktober dan November 2019.

“Jadi total yang sudah disalurkan sebanyak 90.140 Kg, itu baru 19 desa sedangkan yang belum disalurkan secepatnya akan kita salurkan hingga semua keluarga penerima manfaat (KPM) dapat tersalur dengan baik,”kata Donny.

Ia menjelaskan, pihaknya memastikan beras yang akan disalurkan di delapan desa di Kecamatan Pahunga Lodu memiliki kualitas terbaik bahkan beras tersebut merupakan stok terpilih dan terbaru sehingga para penerima manfaatpun tak ragu dengan kualitas beras yang disalurkan.

Sementara Ana Rambu warga penerima BPNT Kecamatan Pahunga Lodu mengungkapkan, penyaluran beras BPNT oleh Bulog Waingapu sudah tepat sasaran, sesuai jumlah penerima manfaat.

“Soal penyaluran beras BPNT dari Bulog Waingapu tidak ada masalah, hanya saja masih banyak warga desa yang belum terima beras karna persoalan gesek kartu E-warung yang berhubungan dengan jaringan internet di desa sementara di desa masih banyak yang belum ada jaringan internet, apa warga harus datang lagi di kota Waingapu gesek kartu E-warung sedangkan dia harus keluarkan biaya banyak lagi  datang ke kota, kan kasihan,” ungkap Ana Rambu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES