Pemerintahan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kementerian PUPR RI Akan Operasikan Tol Japek Elevated Gratis

Senin, 02 Desember 2019 - 19:02 | 24.77k
Proyek di Tol Cikampek. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho
Proyek di Tol Cikampek. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

TIMESINDONESIA, JAKARTAKementerian PUPR RI (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) akan mengoperasikan tol Jakarta-Cikampek Layang (Tol Japek elevated) secara gratis saat momen mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pemberlakuan tarif gratis tol tersebut akan dimulai setelah peresmian tol yang menelan biaya pembangunan hingga Rp 16 triliun itu.

"Japek elevated insyaallah diresmikan pada minggu kedua Desember 2019. Mudah-mudahan full minggu kedua Desember, rencananya gratis sampai Nataru nanti," ujar Basuki dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Tol Japek elevated ini merupakan tol layang terpanjang di Indonesia yang membentang sepanjang 36 kilometer (km) di atas Tol Japek eksisting. Tol ini hanya dioperasikan untuk kendaraan golongan I dan II. 

Tambahan informasi, selain Menteri Basuki, rapat bersama Komisi V DPR RI turut dihadiri Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kepala BNPB Doni Monardo, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono Direktur Utama Jasa Marga Dessy Ariyani, perwakilan Garuda Indonesia dan stakeholder terkait. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES