Pemerintahan

Gema Desa, Bupati Malang Tinjau Pembangunan Fisik di Poncokusumo

Senin, 02 Desember 2019 - 18:13 | 21.29k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau pembangunan embung Aran-Aran yang merupakan bantuan dari kemendes. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau pembangunan embung Aran-Aran yang merupakan bantuan dari kemendes. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Berbagai program pembangunan di Kecamatan Poncokusumo, ditinjau oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM pada program Gema Desa, Senin (2/12/2019).

Pembangunan fisik yang dilakukan di tempat tersebut di antaranya pembuatan embung bantuan dari Kementerian Desa, Bedah Rumah Tidak Layak Huni, dan pembersihan saluran air.

Beberapa pelayanan publik juga diadakan dalam kesempatan itu. Di antaranya pelayanan kependudukan dan pelayanan Keluarga Berencana maupun KB.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang juga menggelontorkan berbagai bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Seperti pemberian sembako dan bantuan bagi kaum dhuafa.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan, pada saat peninjauan berbagai program pembangunan, juga dilakukan pengecekan jalan tembus antar desa yang kondisinya masih berupa tanah dan berdebu.

"Tentunya ini juga menjadi perhatian pemerintah, karena fungsi jalan itu sangat penting. Maka dari itu, diupayakan jalan tersebut kondisinya lebih baik lagi nanti," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Dia mengatakan, kondisi jalan yang baik, maka akan mempermudah aktivitas masyarakat. "Yang petani lebih mudah mengirimkan hasil pertaniannya. Begitupula yang lainnya akaseperti itu. Sehingga, perekonomian akan semakin menggeliat," kata politisi PKB ini.

Menurutnya, Pemerintah berkomitmen untuk menyediakan infrastruktur yang memadai. "Hal ini sesuai dengan instruksi dari Bapak Presiden yang membangun Indonesia dari pinggiran ataupun desa," terangnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan Gema Desa di Poncokusumo kali ini, Bupati Malang juga berinteraksi dengan masyarakat yang terdiri dari petani, peternak, ibu-ibu dan anak sekolah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES