Peristiwa Daerah

Blusukan di Poncokusumo, Bupati Malang Takziah ke Makam Warga

Senin, 02 Desember 2019 - 17:19 | 96.44k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat takziah di warga Poncokusumo yang meninggal. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat takziah di warga Poncokusumo yang meninggal. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepedulian kepada warganya yang sedang dirundung duka ditunjukkan oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, pada saat Gema Desa di Kecamatan Poncokusumo, Senin (2/12/2019)

Saat blusukan di Dusun Aran-Aran, Desa Sumberejo, Kecamatan, Poncokusumo, sepeda motor yang dikendarai oleh Sanusi, melintas di sekitar area pemakaman di desa tersebut dan melihat ada kerumunan warga usai pemakaman.

Sontak Bupati Sanusi menghentikan sepeda motornya dan menepi di pinggir jalan. Kemudian dia menanyakan kepada pelayat, siapa yang meninggal dan dimana keluarganya.

Salah seorang pelayat menjawab yang meninggal bernama Narto, 46 tahun yang merupakan warga Dusun Aran-Aran, Desa Sumberejo, Kecamatan Poncokusumo.

Kemudian Sanusi menuju ke tempat pemakaman dan menyampaikan duka cita mendalamnya kepada anak almarhum bernama Dani. Sanusi menyempatkan berdoa sebentar di area makam.

Sebelum beranjak dari area pemakaman untuk melanjutkan blusukannya, orang nomor satu di Pemkab Malang ini memberikan sedikit santunan kepada anak almarhum.

Menurut Sanusi, kepedulian sosial selalu ditunjukkan pada saat kegiatan Gema Desa maupun kegiatan lainnya, terutama saat blusukan ke desa-desa.

"Selain memberikan bantuan, juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang berduka seperti ini," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia.

Dia berharap melalui pemberian bantuan kepada keluarga yang tertimpa musibah ini, dapat sedikitnya meringankan beban diderita oleh keluarga yang ditinggalkan.

Selain takziah, kepedulian sosial pada saat Gema Desa di Poncokusumo ditunjukan oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dengan memberikan bantuan sembako dari Baznas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES