Pemerintahan

Menhub Akui Telah Koordinasi Kesiapan Transportasi Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Senin, 02 Desember 2019 - 16:42 | 21.54k
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. (FOTO: Istimewa)
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, kementeriannya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berjalan lancar. Baik untuk transportasi darat, laut, udara maupun kereta api.

Demikian ia sampaikan dalam rapat bersama Komisi V DPR RI untuk membahas kesiapan infrastruktur dan transportasi dalam menghadapi libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Rapat tersebut turut dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kepala BNPB Doni Monardo, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono Direktur Utama Jasa Marga Dessy Ariyani, perwakilan Garuda Indonesia dan stakeholder terkait.

"Bahwa untuk angkutan Nataru 2020 kita memang perlu koordinasi, sudah kita lakukan one on one antar Kementerian dan Lembaga. Minggu depan akan diintensifkan," ucap Menhub Budi Karya Sumadi.

Kemenhub kata dia, akan terus melakukan inspeksi atau rampcheck untuk memastikan kelayakan bus, kereta api, kapal hingga pesawat. Menurutnya, masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 akan berlangsung selama 18 hari mulai 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020. 

"Kami yakin lewat koodinasi dan dukungan komisi V (DPR RI) bisa kita (masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bisa laksanakan secara baik dan lancar," tandas Menhub Budi Karya Sumadi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES