Peristiwa Nasional

Bahas Kesiapan Natal-Tahun Baru, Komisi V DPR Rapat dengan Menteri PUPR dan Menhub

Senin, 02 Desember 2019 - 15:13 | 22.33k
Komisi V DPR menggelar rapat dengan Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (FOTO: Vadhia Lidyana/detikcom)
Komisi V DPR menggelar rapat dengan Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (FOTO: Vadhia Lidyana/detikcom)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKomisi V DPR RI menggelar rapat kerja bersama dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk membahas kesiapan infrastruktur dan transportasi dalam rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Rapat ini dihadiri oleh 18 anggota dari 7 fraksi. Dengan ini rapat kerja resmi dibuka," ujar Ketua Komisi V, Lasarus di Gedung DPR/MPR RI, Senayan  Jakarta, Senin (2/12/2019).

Sebagai pengantar, Komisi V DPR RI meminta pemerintah untuk melakukan antisipasi dalam menghadapi kepadatan lalu lintas sebelum dan sesudah perayaan Natal dan Tahun baru. "Kondisi padatnya penggunaan transportasi baik darat, laut, dan udara harus diantisipasi," ucapnya.

Menurut dia, kesiapan infrastruktur dan transportasi menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 harus ditangani secara khusus dan serius. Bahkan harus dilakukan lebih awal.

"Pada saat liburan dengan waktu yang lama dapat dilakukan lebih awal. Pelayanan transportasi harus bisa ditingkatkan baik kuantitas dan kualitasnya," terang Lasarus.

Selain Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, turut dihadiri Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas Marsdya Bagus Puruhito dan Sekretaris Utama BMKG Dwi Budi Sutrisno.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES