Indonesia Positif

Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Dengan Lokakarya

Senin, 02 Desember 2019 - 09:28 | 68.86k
Lokakarya Mini Kampung KB Tingkat Kota, Selasa  (26/11). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Lokakarya Mini Kampung KB Tingkat Kota, Selasa  (26/11). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Asisten Administrasi Umum Dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Pasuruan,  Ir. Siti Zuniati, MM secara resmi membuka kegiatan Lokakarya Mini Kampung KB Tingkat Kota, Selasa  (26/11). 

Kegiatan yang digelar di oleh Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan ini dihadiri Perwakilan (DP3AKB) Provinsi Jawa Timur,  Kepala OPD Se-Kota Pasuruan, Camat Se-Kota Pasuruan, Lurah Wilayah Kampung KB Kota Pasuruan, Pokja Kampung KB, dan Penyuluh KB Se-Kota Pasuruan.

Plt. Kepala DP3AKB Kota Pasuruan, Ir. Sugiarti, M.Si  mengatakan maksud dari lokakarya mini kampung KB tingkat Kota ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program kependudukan dan  keluarga berencana.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan peran serta OPD dalam mendukung tumbuh kembang kampung KB dan pembangunan keluarga di kampung KB dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas," jelasnya.

Asisten Administrasi Umum Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Ir. Siti Zuniati, MM. dalam sambutannya mengatakan pembangunan di sektor fisik maupun non fisik telah dilaksanakan dengan baik. Kegiatan  tersebut merupakan bentuk komitmen lintas sektor untuk mendukung dan mensukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di kampung KB Kota Pasuruan.

"Bentuk kegiatan yang telah dilaksanakan yakni normalisasi sungai, pavingisasi di kampung KB RW 04, pembangunan MCK serta kebersihan dan keindahan lingkungan di kampung KB," katanya.

Kegiatan yang bersumber dana dari anggaran daerah ini merupakan hasil komitmen lintas sektor di lingkungan Pemkot Pasuruan. Yakni Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan Dan Pertamanan, Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan, Dinas Kesehatan dan Kelurahan.

"Semoga sinergi untuk mendukung dan mensukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di kampung KB ini terlaksana dengan baik. Sehingga masyarakat sejahtera dan berkualitas di Kota Pasuruan dapat terwujud," harap Siti Zuniati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES