Indonesia Positif

BNN Kabupaten Kediri Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba ke SD Padangan

Senin, 02 Desember 2019 - 12:17 | 102.88k
sosialisasi bahaya narkoba pada siswa SD Padangan 1 Kec. Kayen Kidul. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
sosialisasi bahaya narkoba pada siswa SD Padangan 1 Kec. Kayen Kidul. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Badan Narkotika Nasional atau BNN Kabupaten Kediri kembali melaksanakan kegiatan rutin sosialisasi di sekolah dasar. Kali ini sasaran dari BNN Kab Kediri adalah SD Padangan 1 Kecamatan Kayen Kidul, Senin (2/12).

Alfian Nur Cahya dari seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) BNN Kabupaten kediri memberikan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Pada ratusan siswa yang nampak antusias mengikuti sosialisasi.

sosialisasi-bahaya-narkoba2.jpg

Kepala sekolah SDN Padangan 1 Yayuk dwi indah,S.Pd. M.Pd mengatakan kegiatan ini sangat bagus bagi para siswa yang rentan dipengaruhi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam hal ini pengedar narkoba.

"Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, anak-anak ini sangat perlu edukasi tentang narkoba seperti jenis dan dampaknya karena kalau kurangnya pengetahuan mereka dapat mudah dipengaruhi oleh pengedar narkoba," kata Yayuk.

Penyuluh BNN Kabupaten Kediri menekankan pada jenis dan dampak penggunaan narkoba yang ditampilkan melalui video plasma dimobil biru elf BNN.

"Dampak penyalahgunaan narkoba adalah hilangnya akal sehat, jadi nanti para penyalahguna narkoba akan gila dan meninggal, semua orang pasti akan meninggal tapi siapa yang mau meninggal karena narkoba," tutur Alfian saat memberikan sosialisasi.

sosialisasi-bahaya-narkoba3.jpg

"Anak-anak ini kita berikan pembekalan, pengenalan bahaya narkoba, karena kita lihat saat ini, narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah, maka kita harus lakukan upaya pencegahan sejak dini," imbuhnya.

Alfian juga mendorong peserta yang terdiri dari siswa dan guru ini untuk ikut berperan dalam perang melawan narkoba salah satunya dengan proaktif dengan BNN apabila mengetahui ada penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekitarnya. 

Salah satu caranya dengan melaporkan dan memberikan informasi kepada BNN apabila mengetahui, melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba, untuk segera menghubungi call center BNN Kabupaten Kediri (0354) 7415444 atau 082247566333. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES