Indonesia Positif

Pemkot Pasuruan DKP Gelar Rakor

Senin, 02 Desember 2019 - 09:42 | 23.44k
Rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Program Ketersediaan dan Kewaspadaan 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Nikmat Rasa 2, Selasa (26/11). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Program Ketersediaan dan Kewaspadaan 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Nikmat Rasa 2, Selasa (26/11). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANPemkot Pasuruan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) menyelenggarakan rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Program Ketersediaan dan Kewaspadaan 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Nikmat Rasa 2, Selasa (26/11).

Rapat ini diikuti sebanyak 65 peserta terdiri dari OPD di lingkungan Pemkot Pasuruan, Kecamatan, Tim PKK Kota, Usaha Kecil Menengah (UKM), Kelompok Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), Kelompok Desa Mandiri Pangan, Kelompok Karangkitri, dan Kelompok Olahan Pangan.

Kepala DPKP Kota Pasuruan, Drs. H. Edy Ana Setyowidodo, M.M. mengatakan, maksud diselenggarakannya Rapat Koordinasi dengan DKP untuk merumuskan kebijakan dalam rangka ketahanan pangan. 

"Tujuan kegiatan ini yakni terkoordinasinya kebijakan ketahanan pangan di Kota Pasuruan melalui forum Dewan Ketahanan Pangan dalam rangka mendorong keikutsertaan masyarakat dalam penyelenggaraan ketahanan pangan dan melaksanakan evaluasi dan pengendalian perwujudan ketahanan pangan Kota Pasuruan," jelasnya.

Rakor ini dihadiri pula Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh pihak khususnya masyarakat, untuk memperkuat ketahanan pangan dengan cara mengembangkan setiap pekarangan dan lahan-lahan kosong.

"Kita manfaatkan dengan cara menanam seperti umbi-umbian, sayuran, buah-buahan, perikanan, dan peternakan. Melalui koordinasi dewan ketahanan pangan inilah, nantinya kita dapat rumuskan langkah-langkah yang lebih efisien dan efektif," katanya.

"Kami berharap melalui rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan ini mampu memberikan kesamaan persepsi kepada semua pihak yang terkait juga ikut berperan aktif sebagai mana fungsi keberadaan dewan ketahanan pangan," lanjutnya.

Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan merupakan forum komunikasi antara Pemkot Pasuruan dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Pasuruan dan masyarakat Kota Pasuruan dalam pelaksanaan program peningkatan ketahanan pangan guna mewujudkan langkah strategis pembangunan pangan dan gizi Kota Pasuruan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES