Indonesia Positif

Para Pengusaha Resto Disosialisasikan Pasang Tapping Box

Senin, 02 Desember 2019 - 09:31 | 46.80k
Sosialisasi Pemasangan Tapping Box pada hotel dan restoran di Gedung Bank Jatim Cabang Pasuruan, Rabu (27/11/19). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sosialisasi Pemasangan Tapping Box pada hotel dan restoran di Gedung Bank Jatim Cabang Pasuruan, Rabu (27/11/19). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Badan Pendapatan Daerah Kota Pasuruan menyelenggarakan Sosialisasi Pemasangan Tapping Box pada hotel dan restoran di Gedung Bank Jatim Cabang Pasuruan, Rabu (27/11/19).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan penerimaan pajak daerah dan memudahkan pelaporan administrasi yang tepat waktu.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pasuruan, Drs. H. Agung Budi Utomo, M.M., tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan rencana Badan Pendapatan Daerah Kota Pasuruan.

"Kegiatan ini untuk mensosialisasikan pemasangan alat monitoring kepada wajib pajak serta untuk memudahkan pengawasan dan pelaporan sehingga wajib pajak dan Badan Pendapatan Daerah Kota Pasuruan lebih transparan dan terbuka dalam perhitungan pajak," terangnya.

Peserta sosialisasi berjumlah 63 orang yang  terdiri dari wajib pajak hotel dan restoran serta  Badan Pendapatan Daerah Kota Pasuruan. Dengan narasumber dari Polres Pasuruan Kota dan Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan. 

Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Drs. H. Bahrul Ulum, MM. mengajak kepada semua yang hadir untuk berbuat lebih baik dengan kesediannya untuk dipasang alat Tapping Box.

"Diharapkan wajib pajak dapat lebih tertib secara administrasi dan pelaporan secara online, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat dari waktu ke waktu yang dapat digunakan untuk pembangunan Kota Pasuruan," harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES