Peristiwa Daerah

Rumah Terbakar Karena Putung Rokok, Kakek di Gresik Tewas

Senin, 02 Desember 2019 - 13:34 | 55.12k
Petugas saat identifikasi korban kebakaran yang meninggal dunia. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Petugas saat identifikasi korban kebakaran yang meninggal dunia. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebuah rumah di Dusun Sidomulyo RT 013 RW 04, Desa Babakbawo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur terbakar diduga akibat putung rokok. Hal itu membuat Mukiyat, seorang kakek tewas mengenaskan terpanggang api.

Mukiyat yang mengidap penyakit stroke serta tidak bisa berjalan sejak tiga tahun lalu itu tak berdaya melihat kobaran api yang membakar sebagian rumahnya. 

Pada waktu itu saksi yang juga tetangga korban, Lilis Puspitosari sedang berjalan di depan rumah korban dan tiba tiba mengetahui ada asap mengepul dari dalam rumah korban.

"Selanjutnya saksi membuka pintu depan rumah korban yang tidak terkunci dan langsung menuju arah asap yang ternyata dari kamar korban yang ada di belakang, dan saksi langsung mendobrak pintu kamar korban," kata AKBP Kusworo Wibowo, Kapolres Gresik, Senin (2/11/2019).

Kusworo mengungkapkan, meski mengidap penyakit stroke, korban merupakan perokok berat. Saat dievakuasi petugas, korban sudah tewas terpanggang di atas kasur yang terbakar.

"Setelah pintu kamar korban terbuka diketahui kasur di dalam kamar sudah terbakar dan asap memenuhi kamar dan posisi korban juga sudah terbakar," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Babakbawo Hamim Tohir menambahkan kejadian tersebut terjadi saat korban sendirian di rumahnya sebab istrinya sedang bekerja di ladang. 

Atas kejadian tersebut, para warga dan pihak desa secara gotong royong memadamkan api sehingga hanya kamar dan rumah bagian belakang korban saja yang terbakar. 

"Setelah dapat kabar, langsung ke lokasi dan gotong royong memadamkan api kemudian mengevakuasi korban bersama petugas dari kepolisian dan TNI, korban meninggal dunia," tambah Hamim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES