Peristiwa Nasional

Menteri PUPR RI Ingin Setiap Karyawannya Punya Skill Entrepreneurship 

Senin, 02 Desember 2019 - 13:15 | 56.53k
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat membuka acara Talk Show Millenial di Auditorium Kementerian PUPR RI.  (Foto: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat membuka acara Talk Show Millenial di Auditorium Kementerian PUPR RI. (Foto: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Basuki Hadimuljono menginginkan, seluruh karyawannya dalam bekerja di Kementerian PUPR RI tidak hanya mengandalkan skill kepintaran saja. Namun juga harus dibekali dengan skill entrepreneurship dan akhlakul karimah.

Hal itu, dia sampaikan Basuki saat membuka acara Talk Show Millenial dengan tema 'Creativity Innovation Entrepreneurship' di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2019).

Dalam acara Talk show kali ini, Kementerian PUPR mengundang Staf Khusus Presiden (Stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masa jabatan 2019-2024, dari kalangan milenial, yaitu, Putri Indahsari Tanjung.

Kementrian-PUPR-14.jpg

"Tidak cukup pintar saja, jika tidak punya akhlakul karimah itu tidak ada guna di PUPR," kata Basuki Hadimuliono, di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Kemudian, dia membandingkan bagaimana sulitnya dia menempuh pendidikan di masa lalu, dan betapa sulit meraih kerjaan setelah lulus kulliyah dibandingkan para karyawanya yang saat ini menurut dia sangat beruntung.

"Anda beruntung punya kesempatan sekarang menjadi pegawai kementerian PUPR. Dibandingkan saya dulu, cari kerjaan aja sulit banget. Oleh karena itu saya menginginkan orang-orang PUPR harus juga ditingkatkan skill nya di bidang lain, termasuk skill Entrepreneurship," tambah Basuki Hadimuliono.

Kementrian-PUPR-15.jpg

"Acara hari ini, untuk anda semua bukan untuk saya, eselon l dan lainnya. Ini untuk kalian semua. Gunakan kesempatan ini dengan baik, sekarang kalian bertemu ahlinya Stafsus Presiden termuda sepanjang sejarah di Indonesia. Asal kalian tahu ya.. mendatangkan dek Putri ini sangat sulit," kata Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES