Peristiwa Daerah

Pelajar SMP di Banyuwangi Tenggelam di Sungai Kalibaru

Senin, 02 Desember 2019 - 12:46 | 41.91k
Korban saat dievakuasi petugas. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Korban saat dievakuasi petugas. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Seorang pelajar SMP meninggal dunia dunia usai tenggelam saat mandi di sungai Kalibaru, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Korban berinisial DA (15) asal Dusun Mulyoasri, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Dia tenggelam karena diduga tidak bisa berenang.

"Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 14.00 Wib. Saat itu korban sedang mandi bersama lima orang temannya yang juga masih pelajar SMP," ungkap Kapolsek Pesanggaran, AKP Ryan Wiraraja Pratama, Senin (2/12/2019).

pelajar-tenggelam-b2c923a332df3a619.jpg

Menurut Kapolsek, peristiwa tersebut bermula saat salah satu teman korban, Agung Ramadhani yang ada di pinggir sungai melihat korban berada di tengah sungai. Setelah beberapa saat, Agung baru menyadari kalau DA menghilang. Mereka pun kemudian berusaha untuk mencarinya, tapi tidak membuahkan hasil.

"Karena panik tidak berhasil menemukan korban, Agung dan teman-temannya lalu meminta bantuan kepada warga sekitar untuk mencari keberadaan korban," tutur Ryan.

Beberapa jam setelah dilakukan pencarian bersama warga setempat, akhirnya sekitar pukul 16.00 Wib, DA berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia yang lokasinya tidak jauh dari terakhir korban berada.

"Kuat dugaan, saat mandi di dalam sungai tersebut korban dalam kondisi mabuk akibat terpengaruh alkohol. Karena sebelumnya, lima orang temannya itu mengaku sebelum mandi di sungai sempat mengkonsumsi minuman keras," tutur Kapolsek terkait peristiwa pelajar SMP meninggal dunia setelah tenggelam di sungai Kalibaru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES