Pemerintahan

Megawati, OSO dan Sejumlah Pimpinan Parpol Disebut Layak Jadi Wantimpres Jokowi

Senin, 02 Desember 2019 - 11:09 | 38.15k
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (FOTO: ©2017 Dok. RI)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (FOTO: ©2017 Dok. RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad usul, beberapa nama yang cocok menjadi wantimpres Jokowi, antara lain, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, hingga Ketum PSI Grace Natalie.

"Partai koalisi pendukung pemerintah yang belum mendapatkan kursi di parlemen pun layak di situ jadi baiknya wantimpres ada Bu Mega, SP (Surya Paloh), OSO, Diaz, Grace Natalie ,dan lain-lain nya," ujar Dasco kepada wartawan di Jakarta, Senen (2/12/2019).

Menurutnya, Presiden Jokowi harus selektif dalam memilh tokoh yang akan menjadi penasihatnya.

Politikus Gerindra itu menyebut, wantimpres perlu diisi maestro politik, atau sekelas pimpinan partai politik Tanah Air. "Maka memang sebaik nya Wantimpres diisi oleh maestro politik yaitu ketum parpol koalisi atau orang yang kapabel yang diutus oleh partai politik," ucap Dasco.

Dasco menilai, Megawati dan para pimpinan partai politik tersebut sudah sangat berpengalaman serta memiliki kapastis yang tak perlu diragukan lagi untuk menjadi penasehat presiden.

"Jika diisi oleh orang-orang yg berkualitas saya pikir Wantimpres akan memperkuat pemerintahan Jokowi agar bisa semakin cepat mencapai tercapainya kesejahteraan rakyat dalam kerangka menuju Indonesia Maju," kata Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR RI.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES