Politik

Kenakan Busana Jawa, Nur Rahmat JP Daftar ke Partai Gerindra

Senin, 02 Desember 2019 - 09:45 | 100.66k
Ketua DPC Partai Demokrat Bantul, Nur Rahmat JP (busana Jawa) diterima Sekretaris DPC Partai Gerindara Bantu, Darwin ketika mendaftar sebagai balon wakil bupati Bantul. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Ketua DPC Partai Demokrat Bantul, Nur Rahmat JP (busana Jawa) diterima Sekretaris DPC Partai Gerindara Bantu, Darwin ketika mendaftar sebagai balon wakil bupati Bantul. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Peminat dalam penjaringan bakal calon (balon) wakil bupati Bantul yang dibuka oleh DPC Partai Gerindra Bantul bertambah. Terkini, Ketua DPC Partai Demokrat Bantul, Nur Rahmat JP ikut mendaftarkan diri sebagai balon bupati Bantul pada Pilkada Bantul 2020. Ia datang ke kantor Partai Gerindra dengan mengenakan pakaian adat Jawa atau busana Jawa.

“Betul, Pak Nur Rahmat Jumat (29/11/2019) kemarin mendaftarkan diri dalam penjaringan balon bupati Bantul. Beliau ditemani beberapa koleganya,” kata Sekertaris DPC Partai Gerindra Bantul, Darwinto, Senin (2/12/2019).

Dengan adanya kedatangan Nur Rahmat maka jumlah pendaftar yang mengikuti dalam pejaringan balon bupati Bantul sudah empat orang. Sebelumnya, ada Ardi Widantu Mahmud, Ketua DPD PAN Bantul; Dewata Eka Putra, pengusaha busana; dan Setiya, mantan anggota DPRD Bantul dari Fraksi PKS.

“Berkas para pendaftar penjaringan akan kami kirimkan ke DPD Partai Golkar DIY untuk diverifikasi. Setelah semua berkas dinyatakan lolos seleksi administrasi. Maka semua kandidat akan diundang untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Berkas peserta terbaik akan dikirim ke DPP Partai Gerindra untuk mendapat rekomendasi,” papar Darwin.

Ketua DPC Partai Demokrat Bantul, Nur Rahmat JP mengatakan, dirinya ikut mendaftar dalam penjaringan DPC Partai Gerindra Bantul karena ada amanat dari partai. Sebab, Partai Demokrat Bantul hanya memperoleh dua kursi di DPRD Bantul sehingga partainya harus berkoalisi dengan partai lain.

“Kami harus realistis makanya kami daftar untuk posisi balon wakil bupati Bantul. Sedangkan dipilihnya Partai Gerindra sebagai mitra koalisi karena sudah terjalin hubungan politik yang cukup lama,” terang Nur Rahmat JP(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES