Gaya Hidup

Merci Kebo Milik Gus Dur Meriahkan Jambore Mercedes Bens di Yogyakarta

Senin, 02 Desember 2019 - 09:13 | 127.97k
Salah satu mobil Merci yang akan ikut dipamerkan dalam acara Jambore . (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Salah satu mobil Merci yang akan ikut dipamerkan dalam acara Jambore . (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kegiatan Jambore Nasional ke-14 Mercedes Bens Club Indonesia bakal hadir di Yogyakarta pada 6-8 Desember 2019. Merci Kebo milik almarhum Gus Dur (mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid) dipastikan akan ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Selain itu, beragam agenda sudah disiapkan untuk kegiatan yang dipusatkan di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan ini.

Dengan mengusung tema Feel the Harmony of Yogyakarta, panitia sengaja menggelar kegiatan berupa Discoverace Game. Melalui kegiatan ini panitia mempersilahkan peserta untuk mengeksplor kekayaan kota Yogyakarta dengan berbelanja mulai dari kuliner hingga cinderamata. Kegiatan ini berkerjasama dengan salah satu operator transaksi non tunai.

“Panitia memberikan poin untuk setiap item barang ketika peserta belanja. Bahkan, peserta dengan poin tertinggi akan menjadi pemenang,” kata Ketua Panitia, Firgie Praditya, Senin (2/12/2019).

Firgie menerangkan, kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan dan pendapatan pelaku wisata di Yogyakarta. Sebab, dari 1.000 peserta yang sudah terkonfirmasi kehadirannya diprediksikan akan membelanjakan rata-rata Rp 5 juta rupiah per orang selama 3 hari pelaksanaan acara.

“Bila setiap peserta membawa minimal 2 anggota keluarga, maka nilai transaksi selama even diprediksi mencapai Rp 24 miliar,” papar jelas Firgie.

Selain peserta dari dalam negeri, peserta asal luar negeri juga akan hadir seperti dari Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam. Kedatangan mereka ingin menikmati suasana Kota Yogyakarta.

“Mereka sengaja datang ke acara Jambore Mercedes Bens di Yogyakarta karena ingin menyaksikan beberapa mobil yang masuk kategori langka. Seperti, mobil Merci Kebo buatan tahun 1969 milik mantan presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang kondisinya masih terawat. Juga dua mobil merci dari Banten yang berhasil keliling dunia. Serta mobil hasil rekondisi yang bentuknya sama persis dengan saat keluar dari delaer,” terang Firgie. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES