Peristiwa Daerah

Ribuan Massa Ikut Rayakan HUT Ke-45 Badak LNG

Minggu, 01 Desember 2019 - 23:36 | 139.03k
Manajemen Badak LNG saat akan melepas Peserta Gowes ( Foto: Coorcom Badak LNG For TIMES Indonesia)
Manajemen Badak LNG saat akan melepas Peserta Gowes ( Foto: Coorcom Badak LNG For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Semarak 45 Tahun PT Badak LNG (Badak LNG) menjadi puncak HUT ke-45 tahun Badak LNG yang digelar di halaman Town Centre Badak LNG, Minggu (1/12/2019)  pagi.

Ribuan massa berkumpul dalam acara yang digelar setengah hari sejak pukul 06.00 WITA yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan memeriahkan ulang tahun perusahaan gas alam cair tersebut.

Diawali dengan senam bersama dilanjutkan melepas ratusan peserta gowes dan jalan sehat bersama keluarga, karyawan dan masyarakat yang hadiri oleh Act. Coo Badak LNG, Rahmat Safruddin.

Badak-LNG-a.jpg

Dalam sambutannya pria berdarah Minang tersebut mengucap syukur atas capaian  produksi Badak LNG hingga penghargaan yang telah diraih di bidang lingkungan dan program CSR lainnya.

"Badak LNG terus memberikan dukungan dan komitmennya terutama dalam keselamatan kerja dan lingkungan, misalnya terhadap pengembangan sosial dan ekonomi masyarakat Bontang melalui berbagai program Community Development (Comdev) dengan jumlah mitra binaan sebanyak 43 kelompok," jelasnya.

Kemudian Rahmat memohon dukungan masyarakat atas upaya yang akan diraih sehingga dapat dirasakan maksimal oleh masyarakat sebagai bentuk rasa syukur termasuk digelarnya semarak HUT ke-45 tahun tersebut.

"Semoga ke depan Badak LNG semakin sukses, andal, aman dan dapat selalu berkontribusi positif bagi masyarakat Bontang, nasional maupun tingkat dunia," ujarnya.

senam-maumere.jpg

Sementara itu Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mengapresiasi kegiatan tersebut. " Tentu atas nama pribadi dan pemerintah Kota Bontang, saya mengucapkan selamat hari jadi PT Badak LNG yang ke 45, semoga produksi terus menggembirakan," ucapnya.

Neni pun berharap dengan usia yang semakin dewasa, Badak LNG dapat terus memberikan Coorporate Social Responsibility (CSR) yang dapat ditingkatkan.

"Alhamdulillah dari CSR yang diberikan PT Badak, monumental semua. Termasuk sungai Belanda ini mendunia, mudah mudahan juga pulau Segajah. Di bidang lingkungan seperti kampung Masdarling sebelumnya terisolasi, PT Badak hadir dengan kesadaran lingkungan masyarakat," ungkap mantan Ketua DPRD Bontang tersebut.

Pada perayaan HUT Badak ke-45 tersebut berbagai stand memeriahkan rangkaian kegiatan ulang tahun Badak LNG itu, diantaranya stand permainan anak, jajanan UMKM, perbankan dan pengobatan gratis dari Rumah sakit Badak LNG.

Selain gowes, jalan sehat dan senam bersama. Pada puncak perayaan HUT Badak LNG ke 45 tahun tersebut digelar pula lomba senam Maumere dan Performance busana khas carnival.

Hadiah jutaan Rupiah dan puluhan door prize menarik menambah semarak rangkaian kegiatan Puncak HUT ke-45 Badak LNG tersebut. Ribuan peserta dan masyarakat tak beranjak hingga selesai kegiatan sembari larut dengan suguhan acara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES