Olahraga

Ribuan Pelari Jajal Pupuk Kaltim Marathon 2019

Minggu, 01 Desember 2019 - 23:18 | 159.59k
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni bersama Direktur utama Pupuk Kaltim, Bakir pasaman dan Forkompimda melepas ribuan pelari dalam rangka HUT Ke 42 Pupuk Kaltim (Foto: Fauzi Humas PKT For TIMES Indonesia)
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni bersama Direktur utama Pupuk Kaltim, Bakir pasaman dan Forkompimda melepas ribuan pelari dalam rangka HUT Ke 42 Pupuk Kaltim (Foto: Fauzi Humas PKT For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Sebanyak 1.567 pelari ikuti lomba lari Pupuk Kaltim Marathon 2019 dalam rangkaian HUT yang ke-42 Tahun, PT Pupuk Kaltim, di halaman GOR PT Pupuk Kaltim, Minggu (1/12/2019) pagi.

Selain peserta dari Bontang, lomba tersebut diikuti pula oleh pelari dari Balikpapan, Kutai Timur, Samarinda dan 10 orang dari luar negeri diantaranya dari Thailand.

Kegiatan lari marathon pertama dalam rangka HUT Ke-42 perusahaan penghasil Pupuk dan Amoniak ini dibagi dalam kategori lari 10 kilometer (K) dan 21K dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 42 Juta.

Pupuk-Kaltim-2.jpg

"Hari Ini acara marathon yang pertama kami lakukan, insya Allah setiap tahunnya nanti akan ada acara seperti ini dengan hadiah yang lebih banyak," tutur Direktur Utama Pupuk Kaltim, Bakir Pasaman dihadapan pelari sesaat sebelum start.

Lebih lanjut Bakir memuji,  kegiatan yang bakal digelar setiap tahun tersebut merupakan ide dan gagasan yang datang dari Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

"Sebenarnya ini ide ibu Wali Kota Bontang," ungkapnya disambut tepuk tangan pelari.

Pupuk-Kaltim-3.jpg

Senada dengan Bakir, Wali kota Bontang, Neni Moerniaeni menyambut baik dan mengapresiasi gelaran lari marathon yang digaransi bakal digelar setiap tahun itu pula.

"Insya Allah marathon kali ini akan diikuti lagi tahun depan dengan marathon berikutnya, oleh karena itu kita berdoa semua semoga diberi keselamatan, dan Pupuk Kaltim tetap jaya," ucapnya.

Usai memberi sambutan, keduanya bersama Forkompimda yang hadir dan manajemen Pupuk Kaltim melepas ribuan pelari yang sudah siap menjajal track marathon Pupuk Kaltim tersebut.

Selain hadiah sebesar Rp 42 Juta, panitia telah membagikan sebanyak 300 medali kepada pelari marathon kali ini. Begitu pula hadiah doorprize yang tidak mengecewakan peserta.

Usai menjajal track lari, pelari disuguhkan hiburan artis dangdut Ibu kota Jakarta, Janeta Janet dengan tampil memukau menghibur peserta dan undangan yang hadir.

Janeta-Janet.jpg

Tampak hadir dalam kegiatan lari marathon Pupuk Kaltim tersebut, Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase; Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Watimena, dan Kajari Bontang Agus Kurniawan, Wakil Ketua DPRD, Agus haris serta direksi Pupuk Kaltom diantaranya Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Efendi, Direktur Produksi Bagya Sugihartana, Dewan Komisaris Pupuk Kaltim Zulkifli Arman, dan manajemen lainnya.

Adapun pemenang lomba marathon kali ini adalah sebagai berikut.

Putra 21 K : Juara 1, Ibnu Sidik ; Juara 2, Akbar Tanjung ; Juara 3, Ilham.

Putri 21 K : Juara 1, Silvania Palimbong; Juara 2,  Ge Sarubang; Juara 3, Nur Haliza

Putra 10 K : Juara 1, Fredy ; Juara 2, Didin Zainal ; Juara 3, Catur (Balikpapan)

Putri 10 K : Juara 1, Ferly ; Juara 2, Syaffa Febriama Wijaya ; Juara 3,  Diah Silvia Ningrum.

Demikian nama pemenang Pupuk Kaltim Marathon 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES