Gaya Hidup

Komunitas Ponorogo Touring Division Jelajahi Rute Menuju Puncak Gunung Wilis

Minggu, 01 Desember 2019 - 20:11 | 221.45k
Komunitas Motor Ponorogo Touring Division di atas puncak gunung Wilis. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Komunitas Motor Ponorogo Touring Division di atas puncak gunung Wilis. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Setelah beberapa tahun terakhir menjelajahi  sejumlah lokasi di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Komunitas Ponorogo Touring Division mencoba jelajahi rute menuju puncak gunung Wilis, Minggu (1/12/2019).

Jalanan berliku khas pegunungan memberi bumbu yang berbeda selama riding kali ini. Namun anggota Ponorogo Touring Division kali ini dapat melaluinya tanpa ada insiden berarti.

Bagi anggota komunitas tersebut, dataran tinggi Wilis bisa dijadikan destinasi wisata akhir pekan yang menarik karena daya tarik kulturnya yang unik.

Komunitas-Motor-Ponorogo-a.jpg

"Akses jalan dari Ponorogo sampai dataran tinggi Wilis sudah mulus dengan aspal hotmix," kata Suryono, Ketua Komunitas Ponorogo Touring Division.

Menurut Suryono, sebanyak 20 unit sepeda motor jenis N-Max memulai perjalanan dari Ponorogo, sengaja memilih jalur jalan kecil yang menghubungkan antardesa.

"Dengan melalui rute tersebut para anggota dapat merasakan sensasi berbeda pada saat berkendara dengan menikmati pemandangan dan jalur berliku khas jalur pedesaan," tambah Suryono.

Komunitas-Motor-Ponorogo-b.jpg

Anggota komunitas Ponorogo Touring Division juga dikejutkan dengan jalan yang mulus di kecamatan Sooko Ponorogo, padahal beberapa bulan lalu jalan tersebut kondisinya cukup parah.

Salah satu warga desa, Teguh, kepada TIMES Indonesia menuturkan, sepanjang 15 km dari kecamatan Sooko sampai perbatasan Tulungagung jalannya sudah bagus. "Sudah dua bulan jalan ini dicor dan diaspal hotmix," katanya.

Rombongan komunitas Ponorogo Touring Division benar-benar menikmati indahnya alam di lereng gunung Wilis.

"Kalau saja ada masyarakat yang kreatif dengan membuat destinasi di sini, saya pastikan jalan tembus Portugal (Ponorogo-Tulungagung-Trenggalek) akan semakin menarik dan ramai," kata Sari Windrawati salah satu anggota komunitas Ponorogo Touring Division.

Rombongan Komunitas Ponorogo Touring Division ini menempuh jarak 120 km dari Ponorogo menuju puncak gunung Wilis, dan singgah di Bendungan Wonorejo Tulungagung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES