Pendidikan

Seribu Santri TKA-TPA se-Kabupaten Bantul Ikuti Prosesi Wisuda

Minggu, 01 Desember 2019 - 19:54 | 190.89k
Suasana prosesi wisuda TKA-TPA di Pendapa Parasamnya Komplek Perkantoran Manding Pemkab Bantul, Minggu (1/12/2019). (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Suasana prosesi wisuda TKA-TPA di Pendapa Parasamnya Komplek Perkantoran Manding Pemkab Bantul, Minggu (1/12/2019). (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Setelah melalui serangkian proses seleksi, sebanyak 1.000 santri TKA-TPA se-Kabupaten Bantul mengikuti prosesi wisuda 2019 di Pendapa Parasamnya Komplek Perkantoran Manding Pemkab Bantul, Minggu (1/12/2019).

Mereka yang mengikuti wisuda telah lolos seleksi ujian dari 2.023 orang santri.

Dari ribuan santri tersebut, sebanyak 14 Santri merupakan TKA-TPA Gunung Emas, Panggang, Argomulyo, Sedayu, Bantul mengikuti wisuda yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi TKA-TPA Bantul.

Suasana-prosesi-wisuda-TKA-TPA-a.jpg

Bupati Bantul Drs Suharsono mengatakan, ada banyak sisi positif pendidikan TKA-TPA. Diantaranya, membangun akhlaq anak dan mencerdaskan generasi bangsa. Dalam kesempatan itu, Suharsono mengapresiasi para guru dan orang tua yang telah memberikan bekal ilmu agama kepada putra-putrinya.

“Meski sebagian orang tua anak-anak yang diwisuda orang tuanya tinggal di Jakarta. Namun, niat orang tua membekali ilmu agama patut diapresiasi. Sebab, anak-anak tidak terpengaruh sesuatu yang negatif bahkan tidak mengenal narkoba dan sejenisnya,” terang Suharsono saat memberikan sambutan dalam wisuda tersebut.

Pendamping TKA -TPA Gunung Emas, Ustadz Muji Suryono mengatakan, tahun ini TKA-TPA Gunung Emas mengajukan 18 orang santri untuk mengikuti proses ujian dan seleksi. Dari jumlah tersebut, hasilnya 14 Santri dinyatakan lulus seleksi dan ujian (Monaqosah) di depan TIM Penguji. Mereka telah lulus Iqro, hafalan, dan materi yang lain.

Bupati-Suharso.jpg

“Sehingga mereka berhak untuk di wisuda pada acara hari ini,” jelas Muji.

Menurutnya, terakhir wisuda diselenggarakan pada 2014. Total santri untuk wilayah Kecamatan Sedayu yang mengikuti wisuda ada sebanyak 50 orang. Ia berharap, para santri yang telah diwisuda dapat belajar lebih giat dan meneruskan belajar mengaji ke jenjang berikutnya.

Suasana-prosesi-wisuda-TKA-TPA-b.jpg

“Mereka dapat menginspirasi santri lain dan segera dapat segera menyusul mengikuti wisuda santri TKA-TPA di Kabupaten Bantul di masa akan datang,” terang Muji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES