Peristiwa Daerah

Demi HUT ILKP, Gus Tukul Penuhi Nadzarnya Jalan Kaki Pasuruan-Bangil

Minggu, 01 Desember 2019 - 19:35 | 141.17k
Gus Tukul berjalan kaki sejauh 17 km untuk penuhi nadzarnya (FOTO: Robert/TIMES Indonesia)
Gus Tukul berjalan kaki sejauh 17 km untuk penuhi nadzarnya (FOTO: Robert/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Syamsul Arifin alias Gus Tukul (55), warga Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan memenuhi nadzarnya dengan jalan kaki dari Alun-alun Kota Pasuruan, menuju ke lokasi acara Anniversary HUT ke-3 Komunitas Info Lantas dan Kriminal Pasuruan (ILKP) di Kota Bangil, pada Minggu (1/12/2019) pagi.

Bagi Gus Tukul, bergabung dengan suatu komunitas, tidak hanya bertujuan untuk menyalurkan keinginan bersosialisasi dan menambah teman saja. Namun juga rasa persaudaraan yang tinggi yang akhirnya ikut menambah kecintaan dan kebanggaan kepada komunitas yang diikutinya.

Hal ini yang mendorongnya untuk mengucap nadzar. Dalam hukum islam, nadzar adalah ucapan seseorang yang mewajibkan kepada dirinya sendiri untuk melakukan suatu aktivitas ibadah yang hukum asalnya ibadah tersebut bukan merupakan kewajiban.

ILKP-Pasuruan-a.jpg

Dengan jarak kurang lebih sekitar 17 Km, Gus Tukul mengambil rute menyusuri Jalur Pantura untuk memenuhi nadzarnya untuk ikut memeriahkan HUT komunitas yang terbentuk melalui media sosial FB tersebut.

Setelah kurang lebih 2 jam lamanya, anggota ILKP dari Korcam Purworejo itu akhirnya tiba di lokasi acara Anniversary HUT ke-3 Komunitas ILKP di SMAN Bangil, dan langsung disambut oleh sejumlah pengurus serta ratusan anggota ILKP lainnya dengan penuh kegembiraan. 

"Alhamdulillah, saya bisa memenuhi nadzar saya untuk datang ke acara HUT ILKP yang ke-3 ini dengan berjalan kaki. Terimakasih kepada semua dulur-dulur yang telah mensupport dan mendampingi saya selama perjalanan. Terimakasih juga kepada semua anggota ILKP atas dukungannya. Saya lakukan ini untuk menunjukkan rasa kebanggaan dan kecintaan saya kepada dulur-dulur ILKP, atas kekompakan, keguyubannya, dan rasa solidaritas yang tinggi kepada sesama. Membantu tanpa pamrih dan guyub rukun sa'lawase," ujar Gus Tukul sesaat setelah tiba di lokasi.

ILKP-Pasuruan-b.jpg

Sementara itu, dari salah satu perwakilan admin ILKP, yaitu Abd. Wahab, mengatakan sangat berterimakasih atas partisipasi dan sumbangsih yang telah diberikan oleh Gus Tukul di acara ini. "Semoga kita bisa terus tetap bersinergi dengan instansi terkait, dan menjalin kekompakan melalui medsos. Karena dengan adanya aksi jalan kaki ini, semangat untuk menjalin persaudaraan tanpa batas juga semakin tinggi dan guyub rukun sa'lawase bukan hanya retorika semata," ujar admin komunitas ILKP ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES