Peristiwa Daerah

Siapkan Estafet Kepemimpinan, PPP NTB Gelar LKKM Jilid II

Minggu, 01 Desember 2019 - 19:22 | 180.06k
Peserta dan DPW PPP NTB serta DPP PPP. (FOTO: Pauzan Basri/Times Indonesia)
Peserta dan DPW PPP NTB serta DPP PPP. (FOTO: Pauzan Basri/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Siapkan generasi muda dalam estafet kepemimpinan di PPP NTB, Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) DPW PPP NTB kembali digelar. Peserta disiapkan dari unsur millenial dari masing-masing DPC PPP se Nusa Tenggara Barat, Mataram (1/12/2019).

Peserta LKKM jilid II kali ini diikuti oleh 60 peserta perwakilan DPC PPP se NTB. Hadir langsung Ketua OKK DPP PPP Qoyum Al Jabbar. 

Ketua Pelaksana kegiatan LKKM DPW PPP NTB Moh Akri menyampaikan bahwa, pada dasarnya pelatihan kepemimpinan kali ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan generasi estafet kepemimpinan di tubuh PPP di masa yang akan datang. 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan pemimpin di masa depan, di politik memang kuantitas dibutuhkan, namun kualitas juga di PPP sangat dibutuhkan, agar kualitas dan kuantitas di PPP segalanya ada," ungkap Sekretaris DPW PPP NTB ini. 

PPP di NTB saat ini berada pada posisi tiga besar tambah Ketua Fraksi PPP DPRD NTB ini, namun tidak membuat PPP menjadi jumawa, evaluasi dan kaderisasi di tubuh PPP harus disiapkan kedepannya. 

"Jangan salah, bahwa peserta LKKM angkatan dua kali ini, kita doakan menjadi legislatif maupun eksekutif dan juga menjadi mesin penggerak partai kedepannya," urainya. 

Sementara itu Ketua OKK DPP PPP M Qoyum Abdul Jaffar mengatakan, kaderisasi adalah kunci dari keberlangsungan sebuah organisasi, maka dari itu sangat penting untuk terus dijalankan dan digerakkan dalam rangka memajukan sebuah organisasi. 

"PPP di NTB adalah satu-satunya yang meningkat selain beberapa provinsi di Indonesia. Patut dibanggakan, kita berharap ke depan PPP semakin melejit dan menjadi pertai pemenang di NTB," terangnya. 

Selain itu, PPP pada tahun 2019 mengalami penurunan cukup drastis lanjutnya, tentu itu menjadi tugas dan PR bersama di PPP, bagaimana ke depan mampu menjadi partai dan kebutuhan masyarakat secara umumnya. 

"Kita akan siapkan generasi dan penggerak partai yang militan dan siap bekerja untuk partai, guna menyiapkan dan menyambut pertarungan pada pemilu berikutnya," tegasnya. 

Dalam kegiatan LKKM kali ini, hadir pula Wakil Ketua DPRD NTB H Muzihir, pengurus harian DPW PPP NTB, dan para peserta pelatihan LKKM PPP se NTB. www.timesindonesia.co.id/tag/LKKM (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES