Peristiwa Daerah

Milad ke-107, Muhammadiyah Bondowoso Siap Majukan Bangsa dengan Pendidikan

Minggu, 01 Desember 2019 - 18:47 | 195.52k
Suasana Milad ke-107 di Kabupaten Bondowoso, tampak Ketua Pimpinan Daerah sedang sambutan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Suasana Milad ke-107 di Kabupaten Bondowoso, tampak Ketua Pimpinan Daerah sedang sambutan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bondowoso, merayakan Milad ke-107 Muhammadiyah di GOR Pelita Bondowoso, Minggu (1/12/2019).

Sejumlah potensi ditampilkan di acara ini. Mulai tapak suci, permainan alat tradisional seni gamelan, hingga bazar produk kreasi generasi Muhammaddiyah.

Selain itu, juga digelar pawai taaruf dari depan SMK Muhammadiyah Bondowoso menuju ke Alun-alun Ki Bagus Asra.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bondowoso, Muhammad Malik mengatakan, bahwa kegiatan ini sengaja menampilkan berbagai kreasi anak muda, yang dibentuk dari amal usaha pendidikan organisasi Islam itu.

“Alasannya tak lain, karena sejalan dengan teman Milad Muhammadiyah kali ini yakni ‘Mencerdelaskan Kehidupan Bangsa’,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk upaya untuk menanamkan rasa memiliki dan kebersamaan dalam ambil bagian memajukan Bondowoso.

"Terkait dengan tema ini, maka kemudian kita melibatkan semua amal usaha yang kita miliki. Terutama amal usaha di bidang pendidikan. Biar mereka memiliki rasa kebersamaan bahwa ada tanggung jawab di pundak mereka untuk bersama-sama memajukan masyarakat Bondowoso," paparnya.

Di usia Muhammadiyah ke-107 ini kata dia, harus lebih semangat mencerdaskan kehidupan bangsa. Agar kehidupan masyarakat mengalami pencerdasan dan pencerahan. Hal ini bisa dilakukan dengan pendidikan.

Terlebih lagi, lanjut dia, sebagai salah satu elemen bangsa, Muhammadiyah memiliki kewajiban untuk bersama-sama membantu pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Jadi sekecil apa pun kontribusi Muhammadiyah di Bondowoso semua itu dilakukan dalam rangka membantu pemerintah, mencerdaskan kehidupan masyarakat Bondowoso," terangnya.

Hadir dalam Milad ke-107 Muhammadiyah, Ketua Aisyiyah Bondowoso Djajuk Widya, danKetua Pemuda Muhammadiyah Suradi Ilham. Termasuk, ratusan warga Muhammadiyah dari berbagai penjuru Bondowoso hadiri acara tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES