Pendidikan

Wali Kota Kediri Resmikan Taman Baca dan Bermain Anak

Minggu, 01 Desember 2019 - 18:22 | 91.23k
Wali Kota Kediri saat pemotongan pita peresmian taman baca dan bermain anak
Wali Kota Kediri saat pemotongan pita peresmian taman baca dan bermain anak

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Untuk mendorong minat baca anak-anak, Taman Baca dan Bermain “Permata Hati” Kelurahan Kampung Dalem diresmikan langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, pada hari Minggu (1/12/2019). 

Dalam sambutannya Wali Kota Kediri mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat Kampung Dalem di mana orangtua sadar sekali akan pertumbuhan anak. Anak-anak juga harus diberi media seperti lingkungan yang baik, taman bermain, tempat untuk baca dalam menunjang tumbuh kembang anak yang lebih baik. 

Taman-Baca-Kediri-4.jpg

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Kediri menjelaskan bahwa terkait dengan taman baca ini, di memminta warga Kelurahan Kampung Dalem selalu menjaga agar tetap menjadi tempat yang nyaman untuk anak.

Anak-anak jaman sekarang sudah berbeda dari anak jaman dulu. Anak sekarang selalu bertanya ‘kenapa’ dalam setiap hal, itu adalah ciri-ciri anak yang cerdas.

Taman-Baca-Kediri-2.jpg

“Saya selalu memberi pesan kepada bapak ibu guru, agar anak-anak diberi tantangan untuk membaca buku apa saja. Karena dengan membaca buku akan membangun imajinasi. Kalau anak-anak suka membaca dapat dengan cepat melihat peluang yang ada,” ujar Mas Abu.

Abdullah Abu Bakar juga berpesan kalau mau tambah ilmu harus membaca. Sudah ada fasilitas taman bacaan ini harus digunakan dengan sebaik mungkin, buku-buku di taman baca ini harus selalu diupdate.

“Saya yakin kalau putra putri panjenengan baca disini akan pintar, anak-anak jangan dipegangi HP, nonton TV waktunya disempitin saja. Nonton TV itu yang baik kalau nonton acara-acara yang mendidik dan waktu yang banyak digunakan untuk baca buku di taman baca ini saja,” ujarnya.

Taman-Baca-Kediri-3.jpg

Terakhir, Mas Abu mengimbau bapak ibu dan guru yang ada di Kampung Dalem ini agar anak-anak diajak diskusi. Anak-anak kalau tidak diajak diskusi mereka tidak akan jago berargumentasi, hal itu yang perlu ditumbuhkan dari anak-anak.

Peresmian Taman Baca dan Bermain Kelurahan Kampung Dalem ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. 

Turut hadir dalam acara peresmian Taman Baca dan Bermain oleh Wali Kota Kediri ini Camat Kota Hery Purnomo, Lurah Kampung Dalem Kota Kediri Rohmat Setyo Rianto, Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Amanah Kampung Dalem Riadi, Karang Taruna Kelurahan Kampung Dalem, Ketua RT dan RW di Kelurahan Kampung Dalem, serta ibu dan anak warga Kelurahan Kampung Dalem. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES