Pemerintahan

Tiga Jabatan Kepala OPD Pemkab Malang yang Kosong Kini Sudah Terisi

Minggu, 01 Desember 2019 - 17:48 | 93.69k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat melantik pejabat Pemkab Malang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat melantik pejabat Pemkab Malang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jabatan tiga Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Malang yang sebelumnya kosong selama beberapa bulan, akhirnya terisi.

Tiga Kepala OPD tersebut adalah Kepala Diskominfo, Kepala Dinkes, dan Kepala Dinas PU Sumber Daya Air. Mereka dilantik oleh Bupati Malang, bersama 98 pejabat lainnya di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Minggu (1/12/2019).

Kepala Dinas PU Sumber Daya Air dijabat Avicenna Medisica Saniputera, Kepala Dinkes Kabupaten Malang dijabat drg Arbani Mukti dan Kepala Diskominfo, dijabat Aniswaty Aziz.

Beberapa jabatan juga bergeser atau mutasi. Seperti dr Ratih Maharani yang sebelumnya menjabat Plt Dinkes Kabupaten Malang, dipercaya sebagai Dirut RSUD Lawang menggantikan drg Arbani Mukti.

Selain itu Ferri Hary Agung yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Malang, mengemban jabatan baru sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan, pelantikan tersebut sekaligus mengisi kekosongan jabatan yang ada di lingkungan Pemkab Malang.

"Ada tiga Kepala OPD yang kosong, kemudian diisi sekarang melalui pelantikan ini. Selain itu, pelantikan ini juga sebagai bentuk penyegaran," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, setelah dilakukan pelantikan ini, para pejabat yang baru, harus segera langsung bekerja. "Besok Senin harus bekerja di tempat baru. Karena SK yang tertulis memang seperti itu," ungkap politis PKB ini.

Menurutnya, pergeseran jabatan ini juga sesuai dengan prestasi yang diraih masing-masing pejabat. "Tim penilaian juga mempertimbangkan kinerja mereka. Sehingga sekaligus sebagai ajang promosi jabatan," terangnya.

Selanjutnya dia berharap, para pejabat maupun Kepala OPD Pemkab Malang yang baru, dapat meningkatkan capaian kinerja di tempat yang baru tersbut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES