Olahraga

4.000 Pesepeda Banjiri Fun Bike yang Digelar PG Semboro

Minggu, 01 Desember 2019 - 17:24 | 185.16k
Peserta Fun Bike PG Semboro PTPN XI melintasi rute yang melalui area persawahan, Minggu (1/12/2019). (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES INDONESIA)
Peserta Fun Bike PG Semboro PTPN XI melintasi rute yang melalui area persawahan, Minggu (1/12/2019). (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, JEMBERPG Semboro PTPN XI Jember menggelar Fun Bike untuk menyemarakkan Hari Pahlawan pada Minggu (1/12/2019). Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga digelar untuk memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember setiap tahunnya.

Kegiatan gowes bareng tersebut merupakan kegiatan akbar kali pertama yang digelar pabrik gula terbesar di Jember tersebut.

Fun-Bike-2.jpg

Namun, meski menjadi kegiatan Fun Bike pertama, acara yang digelar secara keroyokan oleh berbagai pihak tersebut diikuti oleh sekitar 4.000 peserta dari berbagai daerah. Di antaranya Jember, Banyuwangi, Lumajang hingga Madiun.

General Manager PG Semboro PTPN XI Jember Agus Setiono menerangkan bahwa peserta yang ikut kebanyakan berasal dari klub-klub sepeda atau gowes.

"Mereka ikut serta di dalam Fun Bike ini untuk mengikuti dua rute yang kami tebtukan ada rute sejauh 19 kilometer, dan ada juga rute sejauh 29 kilometer dengan medan yang lebih alami," kata Agus.

Dia menerangkan, kegiatan tersebut tidak hanya untuk menyemarakkan Hari Pahlawan atau Hari AIDS Sedunia.

"Namun melalui kegiatan ini kami ingin mengedukasi masyarakat untuk hidup lebih sehat melalui olahraga bersama. Karena dengan gusik yang sehat akan tercipta jiwa yang sehat," ujarnya.

Melihat animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti Fun Bike tersebut, Agus mengungkapkan bahwa pihaknya berencana menjadikan acara tersebut menjadi agenda tahunan PG Semboro. "Kami berharap even yang akan datang akan lebih banyak lagi yang ikut berpartisipasi," harap dia.

Kegiatan Fun Bike yang digelar PG Semboro PTPN XI tidak hanya diisi dengan acara gowes bareng. Namun juga diisi dengan bazar produk UMKM, tarian, dan pembagian door prize kepada peserta.

Salah satu peserta Fun Bike, Soib Suwartanto dari Komunitas Gowes Tanggul mengatakan bahwa kegiatan yang digelar oleh PG Semboro merupakan kegiatan yang dinantikan oleh dirinya maupun anggota komunitasnya. "Apalagi rutenya sangat seru dan menantang. Kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk mengisi kegiatan bagi komunitas kami," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES