Pemerintahan

Besok, Drs Andi Bataralifu Dilantik Sebagai Pj Sekprov

Minggu, 01 Desember 2019 - 14:47 | 226.27k
Drs. Andi Bataralifu. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Drs. Andi Bataralifu. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALUKU UTARA – Menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri nomor 821/13122/SJ, perihal Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, maka Gubernur KH Abdul Gani Kasuba akan melantik Andi Bataralifu sebagai Penjabat Sekprov pada Senin (2/12/2019) pagi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Idrus Assegaf saat dikonfirmasi di Ternate, Minggu (1/12/2019) menjelaskan,  pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah akan dilangsungkan di lantai IV kantor Gubernur.

Andi Bataralifu sendiri sudah tiba di Ternate pada Minggu (1/12/2019) siang. Andi dijemput oleh Karo PKKP Malut Mulyadi Tutupoho, Kadis Perhubungan Armyn Zakaria, Kadis ESDM Hasyim Daengbarang, dan Karo Pemerintahan Taufik Rahman di Bandara Sultan Babullah Ternate.

Pimpinan OPD itu kemudian bersama dengan Andi menuju rumah transit Gubernur, untuk sarapan pagi bersama Gubernur.

Drs.-Andi-Bataralifu-b.jpg

Andi Bataralifu kepada TIMES Indonesia mengaku selama dirinya menjadi pegawai, baru pertama kali ini menginjakkan kaki di Maluku Utara, atas perintah dari Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

"Ini surprise ya, mudah-mudahan lancar dalam proses penugasan sampai terpilihnya Sekda definitif,"kata Andi saat ditemui di royal resto Ternate

Mengingat Andi juga memiliki jabatan di Kemendagri sebagai  Direktur Penataan Daerah, OTSUS, dan DPOD, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, tentu tugas dan tanggung jawab tidak hanya sebagai Pj Sekprov Malut. Meski begitu, Andi mengatakan tetap profesional dalam menjalankan tugas.

"Posisi kita tentu proporsional, kita liat nanti durasi bobot pekerjaan kalau kebetulan dalam minggu tertentu bobot disini banyak, kita akan banyak disinim kemudian juga di Jakarta dengan melihat bobot pekerjaan," ucapnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES