Peristiwa Daerah

PC Fatayat NU Bondowoso Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua Tanfidziah PCNU

Minggu, 01 Desember 2019 - 12:07 | 246.95k
Suasana saat pelantikan PC Fatayat NU Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Suasana saat pelantikan PC Fatayat NU Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur periode 2019-2024, resmi dilantik, di Pendapa Bupati, Minggu (1/12/2019).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten 3 Pemkab Bondowoso mewakili bupati, Rais Syuriah PCNU Bondowoso, KH Asy'ari Pasha, Ketua Tanfidziah PCNU, KH Abdul Qodir Syam, dan segenap Banom NU.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziah PCNU Bondowoso, KH Abdul Qodir Syam mengimbau, agar Fatayat NU, khsusnya di Bondowoso tetap menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara. “Sistem demokrasi negara kita sudah benar. Kita hidup di bawah falsafah Pacasila, Bendera Merah Putih dan Undang-Undang Dasar 1945. Itu sudah benar,” katanya.

Menurutnya, meski masyarakat Indonesia hidup dengan berbagai suku, ras, golongan, dan bahasa. Tapi tetap satu di bawah naungan NKRI dan Bahasa Kesatuan Republik Indonesia.

pelantikan-PC-Fatayat-NU-Kabupaten-Bondowoso-b.jpg

“Kalau masih ada perbedaan furu’iyah, perbedaan pendapat di bawah. Itu masih wajar. Tapi kalau sudah ada perbedaan dalam bernegara, maka harus diperbaiki,” katanya.

Sementara itu, mewakili Bupati Salwa Arifin, Asisten 3 Pemkab Bondowoso, Wawan Setiawan sangat mengapresiasi pelantikan Fatayat NU Bondowoso. “Saya mewakili Bupati mengucapkan selamat. Mohon maaf, beliau berhalangan hadir,” katanya. Wawan berharap program Fatayat NU Bondowoso ke depan, bisa mendukung visi Bupati Salwa beserta Wakilnya, yang dikenal dengan Bondowoso Melesat.

“Insyallah ke depan, kami siap bersinergi. Semoga Fatayat NU juga siap bersinergi dengan Pemkab, dalam rangka memajukan Bondowoso,” harapnya.

Adapun ketua PC Fatayat NU Bondowoso adalah Hj Nurdiana Khalada atau yang akrab dipanggil Neng Din. Dia terpilih sebagai ketua PC Fatayat NU Bondowoso periode 2019-2024.

Dalam Konfercab XV yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Falah Cermee, Kamis (11/7/2019) lalu itu, Neng Din mampu menang telak atas tujuh kandidat lainnya. Dari total 195 suara, Neng Din hampir meraih semua suara dengan total 185 suara. Sementara untuk 10 suara dibagi ke tujuh kandidat lainnya.

Selain pelantikan, dalam kesempatan ini juga diselenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Fatayat Nahdlatul Ulama, Kabupaten Bondowoso periode 2019-2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES