Peristiwa Daerah

Hari AIDS Internasional, Wawali Whisnu Sakti: Jangan Kucilkan ODHA

Minggu, 01 Desember 2019 - 11:18 | 110.08k
Wawali Whisnu Sakti Buana turun ke ruas Jalan Raya Darmo bersama ratusan mahasiswa dan relawan dalam rangka peringatan Hari AIDS Internasional, Minggu (1/12/2019). (Foto: Istimewa)
Wawali Whisnu Sakti Buana turun ke ruas Jalan Raya Darmo bersama ratusan mahasiswa dan relawan dalam rangka peringatan Hari AIDS Internasional, Minggu (1/12/2019). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYAWakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana melakukan parade aksi turun ke jalan bersama ratusan mahasiswa dan relawan di Jalan Raya Darmo, Minggu pagi (1/12/2019). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk peringatan Hari AIDS Internasional.

Barisan massa aksi ini melakukan parade dengan berjalan kaki mulai depan Museum BI hingga Taman Bungkul. Mahasiswa UWKS, UINSA, UBHARA, Universitas Hang Tuah, UNUSA, dan UNAIR bersama dengan komunitas-komunitas motor di Surabaya turut serta dalam gelaran aksi kali ini.

Whisnu-Sakti-Buana-b.jpg

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dalam kesempatan ini mengungkapkan jika para ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) tidak seharusnya dijauhi. Terlebih lagi, harus mendapatkan stigma buruk.

"ODHA ini tidak seharusnya dijauhi, dikucilkan atau bahkan mendapatkan hukuman sosial. Karena dengan kondisi yang mereka derita ini, mereka butuh keluarganya. Butuh orang-orang terdekatnya," ujar Whisnu Sakti Buana.

Whisnu-Sakti-Buana-c.jpg

Pejabat yang santer disebut bakal melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Risma dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang ini lebih lanjut juga menjelaskan bahwa edukasi kepada masyarakat terhadap masyarakat akan terus diberikan oleh Pemkot Surabaya. 

"Kami (Pemkot) ada program memang untuk hal ini (sosialisasi)," jelas pejabat yang akrab disapa WS ini.

Whisnu-Sakti-Buana-d.jpg

"Dengan cara menggandeng relawan seperti ini juga salah satu bentuk sosialisasi. Yang terpenting itu, harus ditekankan jika penularan HIV/AIDS ini tidak bisa serta merta. Jadi jangan jauhi mereka," kata Whisnu Sakti dalam peringatan Hari AIDS di Surabaya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES