Peristiwa Daerah

Mahasiswa KPI UIN Sunan Ampel Bagi Bunga di Hari AIDS Internasional

Minggu, 01 Desember 2019 - 10:33 | 193.21k
Mahasiswa KPI UIN Sunan Ampel Surabaya membagikan bunga di Taman Flora dalam rangka memperingati Hari AIDS Internasional, Minggu (1/12/2019). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Mahasiswa KPI UIN Sunan Ampel Surabaya membagikan bunga di Taman Flora dalam rangka memperingati Hari AIDS Internasional, Minggu (1/12/2019). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mahasiswa semester 5 Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Fakultas Dakwah Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) memperingati Hari AIDS Internasional dengan membagikan puluhan bunga bagi pengguna jalan dan pengunjung di sekitar Taman Flora, Jalan Manyar, Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Fahmi Irfan Ma'ruf, Ketua Pelaksana World  AIDS Days mengatakan, dalam memperingati Hari AIDS Internasional ini, mahasiswa KPI UIN Sunan Ampel juga melakukan berbagai kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Karena kepedulian orang tentang HIV AIDS tergolong minim. Sekaligus, mengurangi diskriminasi terhadap Orang Dengan HIV AIDS (ODHA).

Mahasiswa-KPI-UIN-Sunan-Ampel-Surabaya-b.jpg

"Banyak orang yang masih takut untuk berhubungan langsung atau berinteraksi dengan ODHA. Sebab dulu orang mengira jika bersentuhan langsung akan menular," kata Fahmi.

Berbagai informasi dan pengetahuan seputar AIDS diharapkan bisa membuka pandangan serta wawasan baru bagi masyarakat luas.

Mahasiswa-KPI-UIN-Sunan-Ampel-Surabaya-c.jpg

"Termasuk bagaimana pencegahan dan penyebarannya," tambahnya.

Sharing dan sosialisasi pemcegahan HIV di peringatan Hari AIDS oleh mahasiswa semester 5 KPI UIN Sunan Ampel  bertempat di Perpustakaan Taman Flora. Mengundang pemateri dari Dinas Kesehatan untuk berbagi edukasi dan mendengar pengalaman langsung dari pengidap HIV.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES