Gaya Hidup

Ratusan Mobil Kuno PPMKI Bakal Touring di Kota Malang, Lewat Mana Saja ya?

Jumat, 22 November 2019 - 23:03 | 191.41k
Mobil - mobil Perhimpunan Pecinta Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) juga akan touring hingga menembus Kota Batu besok (23/11/2019). (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)
Mobil - mobil Perhimpunan Pecinta Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) juga akan touring hingga menembus Kota Batu besok (23/11/2019). (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Untuk merayakan ulang tahunnya ke-40, Perhimpunan Pecinta Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) akan melakukan touring di Kota Malang dan Kota Batu.

“Kita juga touring ya mengunjungi Jatimpark 3, lalu Sabtu malam ada Gala Dinner bersama Pak Sutiaji, Minggu pagi nanti akan menuju ke Museum angkut,” kata Ronny Arifudin, Ketua Umum PPMKI Pusat, Jumat (22/11/2019).

Jumlah mobil yang akan mengikuti touring tersebut kurang lebih ada 200 mobil, touring akan dimulai pada Sabtu (23/11/2019) pukul 07.00 WIB pagi dengan start di halaman Balai Kota Malang.

mobil-kuno-b.jpg

Adapun rute yang akan dilalui pada hari Sabtu adalah Jalan Tugu-Jalan Kahuripan-Jalan Basuki Rachmad-Jalan Kauman-Jalan Hasyim Azhari-Jalan Kawi-Jalan Ijen.

Kemudian balik arah di Simpang Balapan-Jalan Ijen-Jalan Semeru-Jalan Basuki Rachmad-Jalan JA Suprapto-Jalan Letjen Sutoyo-Jalan S Parman-Jalan A Yani dan -Jalan Karanglo.

Di Jalan Karanglo ini, kemudian belok kiri ke arah Batu-Karangploso lurus arah Batu pertigaan Bendo ke kiri Jalan Brantas-Jalan Bromo-Jalan Semeru-Jalan Pattimura-Jalan Ir Soekarno belok kanan Jatimpark 3.

Sementara jalur touring pada hari Minggu (24/11/2019) akan dimulai pukul 08.30 WIB dari halaman depan Balai kota Malang.

Rute yang akan dilalui dimulai dari Jalan Tugu-Jalan Kertanegara belok kiri jalan Trunojoyo-belok kanan Jalan Pattimura-belok kiri lampu rambu jalan panglima Sudirman-Jalan WR Supratman lampu rambu belok kanan-Jalan Letjen Sutoyo lurus-Jalan A Yani lampu rambu belok kanan-Jalan Borobudur-Jalan Soekarno Hatta.

mobil-kuno-c.jpg

Dari lampu rambu Jalan Soekarno Hatta kemudian belok kanan-jalan MT Haryono-Tlogomas-Landungsari-Sengkaling-lampu rambu belok kiri Dadap Rejo-Sumber Sekar lurus perlimaan-ambil arah Wisata Predator-Tlekung belok kiri di pertigaan jalur lingkar barat-masuk Panderman Hills-arah hotel Amarta hills-Kusuma Agrowisata-turun jalan ABD Gani Atas dan kemudian finish di Museum Angkut.

Edisi-Jumat-22-November-2019-mobil-kuno.jpg

Namun, bagi masyarakat kota Malang yang ingin datang melihat koleksi mobil kuno tersebut bisa langsung mengunjungi Balai Kota Malang, mulai hari ini (22/11/2019) hingga Minggu (24/11/2019). Di halaman Balai Kota sudah terpajang beberapa mobil kuno yang memang dipamerkan PPMKI untuk dinikmati oleh masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES