Indonesia Positif

UPT Puskesmas Wagir dan Kader Posyadu Siap Sukseskan Program Kesehatan Nasional

Kamis, 21 November 2019 - 15:37 | 264.10k
Kader posyandu balita Wagir saat mengikuti Revitalisasi posyadu di Sengkaling Kamis 21 November 2019. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kader posyandu balita Wagir saat mengikuti Revitalisasi posyadu di Sengkaling Kamis 21 November 2019. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUPT Puskesmas Wagir Kabupaten Malang yang dipimpin drg.Prima Puspito Rini mempunyai 80 posyandu yang tersebar di 12 desa di seluruh wilayah Kecamatan Wagir dan diperkuat oleh sekitar 418 orang kader sebagai pengelola dan pelaksanannya.

posyandu-di-Sengkaling.jpgRoleplay pengukuran berat badan dan tinggi badan balita di lombahkan saat revitalisasi posyandu di Sengkaling Kamis 21 November 2019 di ikuti oleh 12 desa se kecamatan Wagir.

Drg Prima Puspito Rini yang muda dan cantik meninstruksikan kepada petugas Promosi Kesehatan Sunarmi,Skep,Ners untuk memberikan  informasi kepada Kader Posyandu Balita. Ada beberapa program kesehatan nasional yang diterapkan di Puskesmas Wagir, diantaranya menurunkan angka Kematian Ibu bersalin dan Kematian bayi baru lahir. Menurunkan prevalensi Stunting. Menemukan dan mengobati penderia TBC. Mengurangi resiko penyakit tidak menular. Memastikan bayi balita mendapat imunisasi dasar lengkap.

Peserta-lombah.jpgKader Peserta lombah yel yel program prioritas kesehatan kecamatan Wagir saat Revitalisasi kader posyandu balita di Sengkaling Kamis 21November 2019.

Instruksi ini dilaksanakan melalui Revitalisasi Kader Posyandu Balita secara serentak di Taman Wisata sengkaling dalam lombah Yel Yel, demontrasi cara pengukuran berat badan dan tinggi badan pada balita di posyandu dan Cerdas Cermat Kader Posyandu yang di ikuti oleh seluruh kader posyandu balita. Kader Posyandu dari UPT Puskesmas Wagir mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES