Pemerintahan

Aminuddin Maruf, Santri yang Jadi Stafsus Presiden RI Jokowi

Jumat, 22 November 2019 - 08:34 | 209.67k
Aminuddin Maruf
Aminuddin Maruf

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) menunjuk Aminuddin Maruf sebagai staf khusus presiden. Bersama jajaran stafsus lainnya, Aminuddin diperkenalkan Jokowi di teras Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (21/11/2019) sore.

Pria yang lahir pada 27 Juli 1986 ini adalah sarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan melanjutkan S2 di Universitas Trisakti, Jakarta.

Aminuddin Ma'ruf adalah Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2014-2016. Aminuddin Maruf terpilih dalam kongres PMII yang ke-18 di GOR Kotabaru, Jambi, Juni 2014. Selama dua tahun menjabat, dia berhasil membuat terobosan dalam hal kaderisasi secara masif dan nasional.

Aminuddin juga sempat menjabat sebagai sekretaris jenderal solidaritas ulama muda Jokowi (Samawi).

Saat mengenalkan Aminuddin sebagai salah satu stafsusnya, Presiden Jokowi berharap dengan bantuan Aminuddin, pesantren bisa melahirkan talenta-talenta hebat untuk memajukan bangsa.

"Ketujuh, ini santri, Aminuddin Maruf, usia 33 tahun pernah menjadi Ketum Umum PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Mas Aminuddin saya minta keliling ke santri, ke pesantren untuk menebar gagasan-gagasan inovasi baru," ujar Presiden. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES